Narji Disebut Dekat dengan Demokrat Sejak Pilkada Tangsel 2020



Jakarta, Indonesia —

Komedian Sunarji alias Narji Cagur disebut sudah dekat dengan Partai Demokrat sejak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 menyusul rencananya bergabung dengan partai berlambang bintang mersi tersebut.

Menurut Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, Narji kala itu aktif membantu pemenangan kader Demokrat, Siti Nur Azizah di Pilkada Tangsel 2020.

“Pada Pilkada serentak 2020 yang lalu beliau aktif membantu pemenangan Ibu Sitti Nur Azizah, Wasekjen DPP Partai Demokrat pada Pilkada Kota Tanggerang Selatan,” kata Kamhar kepada Indonesia.com, Selasa (16/11).

Belakangan, sebelum diumumkan bakal bergabung dengan Demokrat pada Senin (15/11), Kamhar menyebut Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief kembali berkomunikasi dengan Narji dalam sebuah pertemuan di resepsi pernikahan kolega.

Dalam pertemuan itu, kata Kamhar, Narji mengaku tertarik bergabung dengan Partai Demokrat. Namu, dia bilang, saat ini komedian yang namanya naik lewat audiai pelawak di stasiun televisi swasta itu masih dalam tahap penjajakan untuk mengenal lebih jauh partai.

“Jadi, ada keinginan bergabung, namun dia sedang mempelajari apakah Partai Demokrat layak menjadi tempat dia berlabuh,” katanya.

Sebagi orang Timur, lanjutnya, Demokrat menyambut baik keinginan Narji untuk bergabung. Bukan hanya Narji, Kamhar berujar sejumlah nama lain rencananya juga akan bergabung. Mereka berasal dari berbagai latar belakang seperti tokoh nasional, pengusaha, hingga dosen.

Menurutnya, tingginya animo sejumlah pihak untuk bergabung dengan Partai Demokrat antara lain antara lain karena Demokrat berhasil melewati badai pembegalan partai oleh KSP Moeldoko yang dibantu Yusril Ihza Mahendra.

“Pasca penolakan Judicial Review oleh Mahkamah Agung semakin menegaskan legitimasi dan legalitas kepengurusan Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Mas Ketum AHY,” katanya.

Rencana Narji bergabung dengan Demokrat sebelumnya disampaikan Andi Arief lewat cuitannya, Senin (15/11). Andi memproyeksikan Narji nantinya bukan hanya akan menjadi calon legislatif, namun juga akan menjadi pengurus partai.

“Selamat datang komedian jenius Narji. Mudah-mudahan bisa berbuat banyak pada rakyat nanti,” ucap Andi.

(thr/ugo)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *