Negara ASEAN di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025: Harap-harap Cemas




Jakarta, Indonesia

Belum ada negara dari kawasan Asia Tenggara yang memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025. Mayoritas negara-negara ASEAN masih harap-harap cemas meraih tiket menuju turnamen yang akan berlangsung di Arab Saudi tahun depan.

Selain Arab Saudi yang sudah pasti tampil dalam Piala Asia U-17 2025, baru ada Korea Utara dan Uni Emirat Arab yang memastikan tiket lewat jalur Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Negara-negara Asia Tenggara belum ada yang memastikan tiket menuju Arab Saudi. Dari sepuluh negara ASEAN yang bersaing, tanpa Timor Leste yang tidak ikut berlaga, malah empat negara sudah dipastikan tersisih. Brunei Darussalam, Filipina, Myanmar, dan Singapura sudah pasti tidak akan berangkat ke Piala Asia U-17 tahun depan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara sisanya masih akan berjuang hingga hari terakhir pelaksanaan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Thailand merupakan satu-satunya negara ASEAN yang saat ini masih menempati posisi juara grup. Kendati demikian posisi tim junior Gajah Perang itu masih belum aman karena harus berhadapan dengan India pada laga terakhir. Kekuatan Blue Tiger juga patut diwaspadai Thailand. Jika Thailand kalah telak, maka harapan ke Arab Saudi bisa pupus.

Sementara Kamboja, Indonesia, Malaysia, dan Vietnam untuk sementara masih menghuni peringkat kedua dan masih akan menjalani satu laga sisa pada Minggu (27/10).

Kamboja akan menghadapi Filipina, Indonesia bakal bertemu Australia, Malaysia akan beradu dengan Laos, dan Vietnam bakal menjajal Yaman.

Dalam peringkat runner up grup terbaik, Indonesia berada di atas tiga negara lain. Hanya saja posisi tim Garuda Muda masih berada di peringkat keenam. Sementara untuk memastikan lolos ke Piala Asia U-17 2025 paling tidak harus menghuni posisi lima besar.

Sementara di bawah Indonesia saat ini terdapat Kamboja. Sedangkan Vietnam dan Malaysia secara berurutan ada di peringkat kesembilan dan kesepuluh.

Peringkat Runner Up Grup Terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17 2025:

1. Oman (Grup J) 3 poin / Selisih gol +5
2. Qatar (Grup F) 3 / +2
3. China (Grup C) 3 / +2
4. India (Grup D) 3 / +1
5. Uzbekistan (Grup E) 3 / +1
6. Indonesia (Grup G) 3 / +1
7. Kamboja (Grup B) 3 / 0
8. Iran (Grup A) 3 / -2
9. Vietnam (Grup I) 1 / 0
10. Malaysia (Grup H) 0 / -2

Negara ASEAN yang Sudah Pasti Gagal Lolos ke Piala Asia U-17 2025:

Singapura
Myanmar
Filipina
Brunei

[Gambas:Video ]

(nva/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *