Netanyahu Sembunyi di Bunker Usai Israel Gempur Iran




Jakarta, Indonesia

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu disebut sembunyi setelah serangan dilakukan militerĀ Israel terhadap Iran di Ibu Kota Teheran pada Sabtu dini hari waktu setempat.

Netanyahu disebut bersembunyi di bunker bersama Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant. Mereka bersembunyi di sebuah bunker yang ada di markas besar Kementerian Pertahanan di Tel Aviv.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Melansir Middle East, serangan yang dilancarkan israel itu dilakukan setelah berbulan-bulan pihaknya menerima serangan dari Iran. Israel pun menyebut serangan yang mereka lancarkan itu tepat sasaran sesuai dengan target militer mereka.

Serangan itu dilakukan di Ibu Kota Teheran. Saat terjadi serangan, ledakan keras disebut muncul yang bahkan bisa membangunkan warga sekitar.

Israel menyebut serangan itu mereka lakukan setelah melakukan diskusi dengan Amerika Serikat. Namun Amerika mengklaim pihaknya tak berkaitan sama sekali dengan aksi yang dilancarkan Israel.

Akibat serangan ini, otoritas penerbangan Iran mengumumkan menghentikan seluruh penerbangan. Belum ada pemberitahuan kapan wilayah udara Iran akan dibuka kembali.

Irak juga menghentikan penerbangan sementara untuk menghindari korban jiwa terkait serangan tersebut.

(tst/mik)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *