Netizen Emosi Lihat Respons Cepat AFC Soal Bahrain Tolak ke Indonesia




Jakarta, Indonesia

Netizen emosi melihat respons cepat AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) terkait protes Asosiasi Sepak Bola Bahrain (FA Bahrain) soal ancaman dari suporter Timnas Indonesia.

Pada Rabu (16/10), FA Bahrain mengeluarkan pernyataan agar laga Timnas Indonesia vs Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar di luar Indonesia atau di tempat netral.

FA Bahrain menyebut permintaan pemindahan venue ke tempat netral itu demi keselamatan tim dari ancaman suporter Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua hari setelah pernyataan FA Bahrain dirilis, AFC memberikan pernyataan merespons protes Bahrain. Respons AFC itu ditanggapi dengan emosi oleh netizen.

“Benar-benar omong kosong. Nol risiko bagi Bahrain, dan Indonesia berhak memainkan pertandingan kandang mereka di Jakarta. Ini komplain yang sangat bodoh!” ucap salah satu netizen.

Ada juga netizen yang kesal lantaran AFC lebih cepat dalam merespons protes Bahrain ketimbang aduan Timnas Indonesia soal wasit Ahmed Al Kaf yang kontroversial saat pertandingan Bahrain vs Indonesia.

“Setelah Bahrain mengeluarkan protes Anda sangat cepat merespons ‘ambil alih keprihatinan ini’ tapi ketika wasit memperlakukan Indonesia dengan tidak adil Anda diam saja seakan tidak terjadi apa-apa.”

Warganet lain menilai Bahrain sebagai anak emas AFC lantaran direspons dengan cepat setelah mengeluarkan komplain.

“Berat banget kalau lawannya udah anak papah AFC wkwwkwk ini mah bisa-bisa pindah venue/tanpa penonton.”

Penggemar sepak bola lain meminta Bahrain memperhatikan sejumlah pertandingan kandang Indonesia seperti saat menjamu Irak hingga Australia.

Netizen juga membandingkan dengan Timnas Indonesia yang tidak takut bertandang ke Bahrain setelah Iran melakukan serangan kepada Israel.

“Iran meluncurkan rudal, tetapi Iran aman. Penggemar Indonesia menunjukkan kemarahan terhadap keputusan yang bias di media sosial dan Indonesia menjadi tidak aman.”

AFC sendiri menyatakan akan berdiskusi dengan FIFA, PSSI, dan BFA untuk memastikan laga Timnas Indonesia vs Bahrain akan berlangsung lancar. Selain itu AFC mengutuk ancaman yang didapat para pemain timnas Bahrain.

[Gambas:Video ]

(sry/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *