Netizen Hibur Shin Tae Yong ‘Ahjussi’ yang Pesimis Juara Piala AFF



Jakarta, Indonesia —

Rasa pesimistis dari pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong menuai komentar netizen. Komentar tersebut didominasi ucapan yang menghibur pelatih ini jelang leg 2 final Piala AFF melawan Thailand.

Sebelumnya pelatih yang namanya kerap disingkat oleh masyarakat menjadi STY ini mengatakan bahwa rasanya mustahil Indonesia bisa jadi juara.

“Ini mungkin sudah mustahil bagi kami untuk comeback dan mengalahkan Thailand di leg kedua untuk menjadi juara, terutama jika performanya sama seperti hari ini,” ujar Shin Tae Yong dikutip dari ESPN.

Merespons ungkapan bernada pesimistis tersebut, netizen berusaha untuk menghibur dan menyemangati pelatih asal Korea Selatan ini, salah satunya akun bernama @seitheriu.

“Iya mustahil, tapi yakin kalo mainnya rapi enggak panik yakin banget bisa menang. Semangat,” katanya dalam sebuah cuitan pada Kamis (30/12).

Merespons berita serupa, netizen lainnya menyebut bahwa Shin Tae Yong sudah melakukan yang terbaik.

“Kamu telah melakukan yang terbaik, Ahjussi,” tulisnya dalam bahasa Inggris.

Ungkapan serupa juga datang dari netizen lain yang mengatakan bahwa meski melihat secara realistis, namun harus tetap optimistis dan berusaha.

“Tetap realistis, tetap optimis, tetap berusaha, dan tetap percaya kuasa Tuhan,” kata @rifai_muhammad dalam cuitannya.

Selain itu, netizen lain bernama @mas_djono mengatakan bahwa meski timnas Indonesia kalah, di bawah kepemimpinan pelatih STY banyak kemajuan yang terjadi.

“Memang Timnas INA kalah kelas dari THAI. Lawan Vietnam saja babak belur, namun di bawah coach STY banyak kemajuan. Tetap semangat dan menuju lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut, salah satu netizen menyatakan bahwa dirinya tetap bangga akan perjuangan timnas meskipun nantinya Indonesia hanya akan menjadi runner up.

“Gapapa Coach, Indonesia mau runner up 6 kali, 10 kali, bahkan 20 kali udah bangga sama perjuangannya,” tulis @1ndonesian.

Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand di leg pertama final Piala AFF Rabu (29/12) lalu. Untuk menjadi juara AFF, syarat yang harus ditempuh tim asuhan Shin Tae Yong cukup berat, termasuk unggul agregat yang kini berselisih 4 gol.

Leg 2 Final Piala AFF akan digelar Sabtu 1 Januari 2022 di Stadion Nasional, Singapura.

(lnn/fjr)

[Gambas:Video ]







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *