Netizen Kritik Rotasi Pemain STY Saat Timnas Indonesia Dihajar China




Jakarta, Indonesia

Netizen bereaksi di media sosial soal komposisi pemain pilihan Shin Tae Yong saat Timnas Indonesia kalah 1-2 dari China dalam lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

STY membuat sejumlah perubahan dalam susunan pemain inti dalam laga yang berlangsung di Stadion Qingdao, Selasa (15/10). Pelatih asal Korea Selatan itu memainkan Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, dan Witan Sulaeman sebagai starter.

Keputusan ini membuat pemain seperti Thom Haye, Sandy Walsh, dan Rizky Ridho duduk di bangku cadangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perubahan ini tidak berjalan baik. Meski mendominasi permainan, Timnas Indonesia kerap bermasalah dan telat dalam mengalirkan bola ke depan.

Transisi dari menyerang ke bertahan juga bermasalah. Kelengahan saat bertahan ini yang akhirnya membuat Dragon Team bisa mencetak dua gol ke gawang Maarten Paes.

“Gue rasa semua orang setuju, ini line up Timnas paling flop tahun ini. Masukin empat pemain yang bukan part of the winning team aja udah blunder parah. Semoga malam ini STY banyak belajar,” tulis seorang netizen.

“Kecewa banget sama STY. Lagi momen krusial gini bisa-bisanya eksperimen pemain rotasi sana-sini. Ngerasa juga nggak sih STY lagi eksperimen lawan China dan cenderung underestimate lawan?,” tulis yang lain.

“Jujur match kali ini line up nya agak aneh menurut saya. Kenapa ga sama seperti match lawan Bahrain kemarin aja pak STY?.”

“Serba salah. STY ga pernah ganti pemain dikritik, STY ganti pemain terus dikritik juga,” ucap netizen yang lain.

China mengamankan kemenangan berkat gol-gol yang dicetak Behram Abduweli pada menit ke-21 dan Zhang Yuning (44′). Sementara gol Timnas Indonesia dijaringkan Thom Haye (86′).

[Gambas:Video ]

(jal/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *