Netizen Ramaikan IG Timnas Bahrain Usai Pamer Ranking FIFA




Jakarta, Indonesia

Netizen Indonesia ramai-ramai mengomentari akun Instagram timnas Bahrain yang memamerkan ranking FIFA terbaru pada Kamis (24/10).

“Tim Merah bertahan di posisi ke-76 peringkat dunia,” tulis akun Instagram timnas Bahrain.

Warganet Indonesia beramai-ramai mengerubungi akun tersebut dengan komentar bernada negatif. Mereka berpendapat ranking FIFA terbaru yang diperoleh Bahrain berasal dari manuver yang tidak sportif.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hasil dari drama,” tulis salah satu warganet.

Sedangkan netizen lainnya kembali menyindir durasi pertandingan antara Bahrain vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Warganet masih mengungkit skor 2-2 dalam pertandingan yang berakhir di menit ke-99.

“Oh [peringkatnya] bukan 99,” ujar netizen lainnya.

“Bangga dengan ranking hasil guling-guling.”

“Rangking tinggi, harga diri rendah.”

“Dengan segala komedi, seharusnya ada rasa malu, di peringkat tersebut,” tulis netizen lainnya.

Bahrain dan Indonesia sama-sama berada di Grup C pada fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat ini Bahrain berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan lima angka, sedangkan Timnas Indonesia menempati urutan kelima dengan tiga poin.

Jepang masih perkasa di puncak klasemen Grup C dengan 10 poin. Tim Samurai akan bertanding lawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November mendatang. Setelah itu Indonesia akan menjamu Arab Saudi pada 19 November.

Sementara terkait laga Timnas Indonesia vs Bahrain di Jakarta, 25 Maret mendatang, Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) sebelumnya meminta kepada AFC dan FIFA agar menggelar pertandingan di tempat yang netral.

Namun, Menpora Dito Ariotedjo menyatakan FIFA telah meminta laga Indonesia vs Bahrain tetap di Indonesia. Pihak PSSI juga sudah menyatakan kesiapan menjamin keamanan dan keselamatan timnas Bahrain.

[Gambas:Video ]

(ikw/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *