Niat Panen Angka Berujung Merana




Jakarta, Indonesia

Timnas Malaysia berharap bisa meraih poin dan meningkatkan posisi mereka di daftar ranking FIFA saat menjalani tur Oseania. Namun mereka justru jadi pihak yang merana.

Malaysia sudah melakukan kesalahan sejak awal membuat perencanaan menjalani tur Oseania. Malaysia datang saat tim-tim Oseania sedang bersiap menjalani laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Alhasil, dalam jendela FIFA Matchday Oktober, Malaysia hanya mampu mengunci satu lawan yaitu Selandia Baru. Di luar itu, Malaysia tidak bisa mendapatkan lawan lain.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kabar yang beredar, Malaysia bahkan ditolak delapan negara. Alhasil, Malaysia mengganti satu duel lain dengan menghadapi Auckland FC.

Setelah bermain imbang 1-1 lawan Auckland, Malaysia malah jadi korban keganasan Selandia Baru di laga kedua. Malaysia kalah dengan skor telak 0-4.

Niat Malaysia mendulang banyak poin di FIFA Matchday Oktober pun urung terwujud. Mereka justru jadi pihak yang merana.

Malaysia yang tidak lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 memang berusaha memaksimalkan FIFA Matchday untuk bisa meningkatkan posisi mereka di ranking FIFA. Selain itu, mereka juga menggunakan momen tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala AFF di akhir tahun ini.

Di FIFA Matchday September, misi mereka berhasil. Harimau Malaya menang atas Filipina dan Lebanon. Namun untuk bulan ini, misi mereka gagal.

Sedangkan untuk FIFA Matchday November, Malaysia sudah mengunci satu lawan yaitu India.

[Gambas:Video ]

(jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *