Nilai Pasar Mees Hilgers Nyaris Samai Satu Tim China




Jakarta, Indonesia

Nilai pasar atau market value pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers, nyaris mengimbangi seluruh pemain yang ada di timnas China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berdasarkan situs Transfermarkt, nilai pasar Mees Hilgers kini mencapai 10 juta euro atau setara dengan Rp169,7 miliar. Sedangkan skuad China kini ditaksir sebesar 10,28 juta Euro atau sebanding dengan Rp174,4 miliar.

Nilai pasar Mees Hilgers naik tajam sejak resmi mendapat status WNI sekaligus jadi pemain Timnas Indonesia. Pada Juni lalu, market value bek 23 tahun tersebut berada di angka 7 juta Euro dan kini bertambah 3 juta euro.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Angka 10 juta euro sendiri adalah nilai tertinggi selama karier Hilgers. Ini tak lepas dari kualitas permainannya bersama FC Twente yang tak hanya berpentas di Eredivisie tapi juga di level Eropa, tepatnya Europa League.

Nilai pasar Mees Hilgers turut mengerek total market value Timnas Indonesia. Saat ini total nilai pasar penggawa skuad Garuda berada di angka 26,55 juta euro atau Rp450,7 miliar.

Mees Hilgers punya market value tertinggi di Timnas Indonesia saat ini. Sedangkan peringkat kedua adalah Thom Haye dengan 3 juta euro, diikuti Jay Idzes dan Calvin Verdonk yang sama-sama ditaksir 2,5 juta euro.

Dari 27 pemain yang masuk skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, terdapat enam pemain dengan nilai di atas 1 juta euro. Seluruhnya adalah pemain yang berkarier di luar negeri.

Sedangkan di Timnas China, pemain dengan nilai pasar tertinggi adalah Wu Lei dengan 1,2 juta euro. Pemain 32 tahun itu satu-satunya yang punya market value di atas 1 juta euro.

[Gambas:Video ]

(ikw/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *