Nova Senang Pemain Pelapis Indonesia U-17 Bantai Mariana Utara 10-0




Jakarta, Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto mensyukuri kemenangan 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Jumat (25/10), karena tim Garuda memakai sejumlah pemain pelapis.

Nova sengaja melakukan rotasi pemain saat melawan Mariana Utara U-17, sekaligus memberikan kesempatan bagi pemain yang belum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

“Yang pasti ini adalah hasil yang kita syukuri. Sejak awal, kita sudah mempersiapkan pemain untuk nantinya menghadapi Australia. Semua pemain yang belum bermain, kita mainkan hari ini,” ujar Nova usai laga di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref, Kuwait.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nova mengatakan para pemain Timnas Indonesia U-17 sudah memberikan penampilan maksimal. Meski belum puas sepenuhnya, Nova tetap memberikan apresiasi atas penampilan timnya.

“Saya lihat mereka tampil maksimal, walaupun ada beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol tetapi tidak tercapai,” ucap Nova.

“Fokus kita adalah pertandingan terakhir melawan Australia, dan kita ingin memenangkan pertandingan tersebut. Itulah kenapa kami menyimpan beberapa pemain yang biasanya menjadi starter agar nantinya lebih siap, sehingga kita bisa meraih tiga poin melawan Australia,” kata Nova menambahkan.

Terkait kekurangan Timnas Indonesia U-17, Nova menyebut ada beberapa hal yang harus diperbaiki dari performa tim Garuda.

“Kekurangan kita masih sama, terutama saat kita merebut bola dan melakukan transisi, pemain masih terburu-buru. Termasuk di pertandingan tadi, secara finishing banyak peluang yang tidak berbuah gol,” ujar Nova.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Australia pada laga krusial Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Minggu (27/10).

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *