Nyamuk Nyaris Bikin Marquez Gagal Menang di MotoGP Australia




Jakarta, Indonesia

Marc Marquez mengaku seekor nyamuk nyaris merusak balapannya sebelum meraih kemenangan di MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10).

Marquez meraih kemenangan cukup fenomenal di MotoGP Australia 2023. Start dari posisi kedua, pembalap Gresini Racing itu sempat terpuruk di posisi ke-13. Semua karena ban belakang Marquez mengalami slip.

Momen kesalahan itu terjadi karena ban belakang Marquez mengenai plastik visor helm hingga menggelincir. Plastik visor helm itu adalah plastik yang dibuang Marquez sesaat sebelum start MotoGP Australia 2024 dimulai.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari Marca, Marquez mengaku terpaksa membuang plastik visor sebelum start. Hal itu dikarenakan ada nyamuk yang menempel di visor helm pembalap Gresini tersebut hingga mengganggu pandangan.

“Saya tidak pernah membuang plastik visor di grid start, karena masalah [seperti] ini bisa terjadi. Tidak hanya pada Anda, tetapi juga pada pembalap di belakang. Tetapi tepat ketika saya memasang perangkat depan motor, yang tidak sempat saya lepas, muncul nyamuk khas [Australia] yang meninggalkan banyak kekacauan,” ujar Marquez.

Masalah bagi Marquez muncul setelah plastik visor sempat menyangkut di bagian mesin motor. Setelah itu, The Baby Alien berusaha membuangnya dan berujung jatuh di depan ban belakang Desmosedici GP23 yang ditungganginya.

“Saya tidak jelas melihat lampu balap. Saya berkata: ‘Saya harus membuangnya [plastik] apa pun yang terjadi, kalau tidak saya tidak akan punya waktu di tikungan pertama’. Dengan nasib buruk, plastik itu masuk ke bawah roda.”

“Saya melihat plastik, tetapi saya tidak bisa mengeluarkannya. Ini yang membuat saya banyak tergelincir di awal. Saya tidak tahu posisi saya di tikungan pertama, tetapi saya melihat Luca Marini di sini, dan dia tidak terlalu jauh di depan. Tetapi kami mampu mengejar,” ucap Marquez.

Beruntung bagi Marquez, sepeda motor yang ditungganginya dalam kondisi prima. Kondisi itu membuat Marquez berhasil meraih kemenangan MotoGP Australia 2024 dengan mengalahkan Jorge Martin.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *