Oliveira Incar Hajar McGregor di UFC 274



Jakarta, Indonesia —

Juara kelas ringan UFC, Charles Oliveira, berharap bisa berhadapan dengan Conor McGregor dalam duel UFC 274 yang dijadwalkan berlangsung di Brasil.

Oliveira tampak ingin mempersiapkan sebuah duel yang istimewa lantaran duel UFC akan berlangsung di negara asalnya.

Usai mengalahkan Dustin Poirier dalam duel perebutan sabuk juara kelas ringan pada UFC 269 pada pertengahan Desember, Oliveira mengincar mantan juara asal Irlandia tersebut.

“Mungkin akan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Conor menantang saya menanyakan tanggal, dan mencuit Irlandia vs Brasil 2. Tidak cuma dia, tetapi saya dan seluruh dunia ingin melihat pertarungan itu,” kata Oliveira ketika diwawancara Sherdog

“Jadi mari kita wujudkan. Saya menunggunya di bulan Mei. Mungkin di kelas welter, ringan, atau menengah, dengan gelar saya dipertaruhkan atau tidak. Pilih saja dan saya akan siap,” sambung petarung berjuluk Do Bronx.

Kendati berharap bisa bertemu dengan McGregor, Oliveira tidak mempermasalahkan bila UFC mengharuskan dirinya bertemu dengan Justin Gaethje yang kini menempati peringkat pertama dalam daftar penantang di kelas ringan.

“Gathje dikalahkan oleh Poirier, yang baru saja saya tundukkan. Dia hampir dikalahkan oleh [Michael] Chandler, yang saya kalahkan melalui TKO, tetapi saya adalah pekerja di UFC. Jika mereka memilih saya harus melawan Gaethje, saya juga siap,” terang Oliveira.

Oliveira menjadi penerus Khabib Nurmagomedov sebagai pemilik sabuk juara kelas ringan UFC setelah menundukkan Chandler pada Mei 2021 dan mempertahankannya dari upaya perebutan oleh Poirier.

Sementara McGregor yang pernah menjadi juara kelas ringan UFC pada 2016 menelan dua kekalahan TKO pada 2021 dari Poirier.

[Gambas:Video ]

(nva/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *