Olivia Rodrigo, BTS, dan ‘Widodari’ Kuasai Daftar Musik Trending 2021



Jakarta, Indonesia —

Sejumlah lagu dari musisi lintas negara juga genre berhasil menjadi yang terpopuler dan trending secara global maupun Indonesia sepanjang 2021. Kepopuleran dan trending musik ini tak lepas dari popularitas media sosial TikTok yang melejit semenjak pandemi dimulai.

Dalam media sosial tersebut, para pengguna memakai lagu sebagai latar konten mereka. Ketika sebuah konten viral, maka lagu yang menyertainya juga ikut dikenal.

Beberapa lagu mendulang keuntungan berupa popularitas dari algoritma ini, misalnya driver licence dari Olivia Rodrigo, atau C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria.

Atau, lagu kemudian menjadi trending berkat viral dalam komunitas tertentu. Hal ini terjadi pada lagu Widodari dari Denny Caknan Feat. Guyon Waton yang terkenal di kalangan ‘Kaum Ambyar’ alias pencinta lagu-lagu pop-jawa. Selain itu, popularitas lagu Widodari juga muncul berkat layanan streaming di luar raksasa Spotify dan Apple Music.

Berdasarkan data yang dirilis Google, driver license dari Olivia Rodrigo menjadi lagu terpopuler juga trending secara global sepanjang 2021. Selain driver license, single good 4 u milik Olivia Rodrigo juga berhasil masuk daftar lagu terpopuler global sepanjang 2021.

Hal ini tak terlepas dari popularitas Olivia Rodrigo di Amerika Serikat. Musisi yang dulu juga dikenal sebagai bagian dari pemain High School Musical: The Musical: The Series tersebut mengejutkan publik dengan lagunya yang pop-rock, catchy, dan memiliki lirik yang bertutur.

Musik yang dibawakan Olivia Rodrigo banyak disebut mengingatkan akan fenomena Avril Lavigne yang muncul di tahun-tahun awal milenium 2000.

Sementara itu, single MONTERO (Call Me by Your Name) dari Lil Nas X menduduki posisi kedua dalam daftar tersebut. MONTERO (Call Me by Your Name) berhasil mengalahkan single Lil Nas X lainnya, INDUSTRY BABY.

Berikut daftar 10 lagu terpopuler dan trending di Google sepanjang 2021 secara global, per Rabu (29/12):

1. drivers license – Olivia Rodrigo
2. MONTERO (Call Me by Your Name) – Lil Nas X
3. INDUSTRY BABY – Lil Nas X feat. Jack Harlow
4. Fancy Like – Walker Hayes
5. MAPA – SB19
6. good 4 u – Olivia Rodrigo
7. Butter – BTS
8. Jalebi Baby – Tesher
9. Wellerman – Nathan Evans
10. Good Days – SZA

lanjut ke sebelah..

[Gambas:Youtube]


BTS dan Denny Caknan Trending di Indonesia


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *