Operasi Bahu, Di Giannantonio Absen Usai MotoGP Thailand




Jakarta, Indonesia

Pembalap Pertamina Enduro VR46, Fabio Di Giannantonio, harus menyelesaikan musim lebih cepat di MotoGP 2024 karena menjalani operasi bahu usai MotoGP Thailand 2024.

“Fabio Di Giannantonio akan kembali ke Italia setelah MotoGP Thailand untuk menjalani operasi pada bahu kirinya. Bersama dengan Pertamina Enduro VR46 Racing Team dan staf medisnya, Fabio akan terbang ke Roma di mana Profesor Alessandro Castagna akan mengoperasinya selama seminggu setelah balapan di Buriram,” demikian pernyataan resmi Pertamina Enduro VR46.

Sejak mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas MotoGP Austria, 16 Agustus lalu, Di Giannantonio harus menunggangi sepeda motor dengan rasa sakit di bahu kiri. Operasi harus dilakukan agar pembalap asal Italia itu bisa dalam kondisi fit menjalani musim depan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan medis, guna mempersiapkan diri lebih baik menghadapi awal musim 2025 dan mendedikasikan seluruh waktu yang diperlukan untuk pemulihan fisik, Profesor akan mengoperasi bahu kiri Fabio yang terkilir akibat benturan berkecepatan sangat tinggi di GP Austria,” tulis pihak Pertamina Enduro VR46.

Di Giannantonio masih akan tampil di dua balapan berikutnya di MotoGP Australia dan MotoGP Thailand. Setelah itu, pembalap 26 tahun itu akan absen di dua balapan terakhir musim ini.

“Waktu rehabilitasi harus dievaluasi, tetapi Fabio tidak akan menghadiri balapan terakhir musim ini [GP Malaysia dan GP Valencia],” demikian pernyataan resmi Pertamina Enduro VR46.

Di Giannantonio mengatakan meski kecewa tidak bisa menyelesaikan balapan MotoGP 2024 sepenuhnya, tapi menjalani operasi sangat penting bagi kariernya.

“Saya ingin balapan hingga Valencia, menutup musim dengan cara terbaik mungkin. Namun, sayangnya jadwalnya sangat padat. Liburan musim dingin sangat singkat, dan kami tidak bisa mengambil risiko tidak mencapai puncak kondisi fisik di awal 2025. Saya yakin keputusan ini akan sangat penting bagi masa depan saya,” ucap Di Giannantonio.

Akhir pekan ini akan berlangsung MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Phillip Island. Balapan MotoGP Australia 2024 bisa disaksikan melalui stasiun televisi Trans7 mulai pukul 10.00 WIB.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *