Pakai Botox, 40 Ekor Unta Didiskualifikasi dari Kontes Kecantikan



Jakarta, Indonesia —

Sekitar 40 ekor unta yang ikut serta dalam kontes kecantikan unta didiskualifikasi lantaran memakai botox dan sentuhan kecantikan buatan lainnya. Suntikan botox, pengencangan wajah dan perubahan kosmetik lainnya untuk membuat unta lebih menarik sangat dilarang.

Festival Unta Raja Abdulaziz yang populer di Arab Saudi, yang dimulai awal bulan ini, mengundang para peternak unta terindah untuk bersaing memperebutkan hadiah uang sekitar US$66 juta. Pemenang dipilih berdasarkan bentuk kepala, leher, punuk, pakaian, dan postur unta.

Para juri di festival di gurun timur laut ibukota Saudi, Riyadh, meningkatkan pengawasan mereka terhadap unta yang disempurnakan secara artifisial.

Juri menemukan lusinan peternak telah melakukan sentuhan buatan di bagian bibir dan hidung unta, menggunakan hormon untuk meningkatkan otot binatang, menyuntikkan kepala dan bibir unta dengan Botox untuk membuatnya lebih besar, menggembungkan bagian tubuh dengan memakai karet gelang dan menggunakan filler di wajah mereka.

“Klub ingin menghentikan semua tindakan merusak dan penipuan dalam mempercantik unta,” kata laporan Saudi Press Agency dikutip dari AP.

Mereka juga menambahkan penyelenggara akan “menjatuhkan hukuman tegas pada pelaku.”

(chs)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *