Panggung Rakyat Dipadati Warga, Rayakan Pelantikan Prabowo-Gibran




Jakarta, Indonesia

Panggung rakyat yang diselenggarakan untuk merayakan pelantikan  Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta dipadati ribuan warga pada Minggu (20/10) pagi.

Menurut pantauan Indonesia.com di salah satu panggung di Bundaran HI pada pukul 09.00 WIB, warga berbondong ingin menyaksikan panggung yang dimeriahkan dengan berbagai tenant UMKM itu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagian besar warga hadir bersama keluarga mereka. Sejumlah warga bahkan tampak duduk-duduk dan menggelar makanan, membuat kawasan di sekitar Halte Transjakarta Bundaran HI bak area piknik.

Kepadatan warga tak hanya terjadi di kawasan Bundaran HI, tetapi juga di transportasi umum menuju kawasan tersebut, salah satunya MRT.


Selain karena panggung rakyat yang diselenggarakan, tarif MRT yang hanya Rp1 pada hari ini menjadi daya tarik bagi warga.

Di sekitar panggung rakyat juga terdapat banyak tenant yang menjajakan makanan dan minuman. Makanan dan minuman ini dijual dengan harga murah, seperti air mineral yang hanya dijual Rp8 ribu hingga nasi kuning yang diberi diskon 80 persen menjadi hanya Rp4 ribu.

Lebih lanjut, sejumlah aparat keamanan juga terlihat bersiaga mengamankan area di sekitar panggung rakyat.

Di tengah keramaian warga, sejumlah perwakilan kepala negara lain tampak melintas menuju lokasi pelantikan Prabowo-Gibran.

(lom/sfr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *