Panglima TNI & Kapolri Terpantau Hadir di Arena Pembekalan Hambalang




Hambalang, Indonesia

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terlihat datang ke kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Pada hari ini diketahui Prabowo melakukan pembekalan terhadap calon menteri kabinet pemerintahannya mendatang di lokasi tersebut.

Dua hari sebelumnya, Senin (14/10) dan Selasa (15/10) saat para calon menteri dipanggil Prabowo di Kertanegara Jaksel, Agus dan Listyo tak terlihat ada.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan pantauan di Hambalang pada Rabu pagi, Kapolri tiba lebih dulu menggunakan mobil Toyota Lexus warna hitam berpelat dinas pada pukul 07.16 WIB. Beberapa saat kemudian, sekitar pukul 07.20 WIB, Panglima Agus tiba diantar mobil Toyota Lexus warna hitam berpelat dinas.

Belum diketahui maksud dari kedatangan dua pucuk komando parat di bawah kepresidenan Joko Widodo (Jokowi) itu ke rumah Prabowo di Hambalang pada pagi ini, karena keduanya langsung masuk ke dalam kawasan kediaman pribadi Menteri Pertahanan tersebut.

Panglima Agus (57) diketahui baru dilantik Jokowi pada 22 November 2023, dan memiliki usia pensiun setidaknya beberapa tahun lagi. Sementara itu Kapolri Listyo (55) dilantik Jokowi pada 27 Juni 2021, dan juga masih memiliki masa pensiun beberapa tahun lagi.

Pada kesempatan ini, di Hambalang juga terlihat beberapa menteri Jokowi seperti Mensesneg Pratikno, Menkominfo Budi Arie, Menteri Keuangan Sri Mulyani, hingga Wamen ATR/Waka BPN Raja Juli Antoni.

Bedanya para menteri Jokowi itu sebelumnya terpantau juga ada di rumah Prabowo di Kertanegara sebelum datang ke pembekalan calon menteri di Hambalang saat ini.

Pada Senin (14/10) dan Selasa (15/10), total 108 orang calon anggota kabinet datang ke rumah Prabowo  di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan di Hambalang, beberapa tokoh sudah mulai hadir di kediaman pribadi Prabowo itu. Terlihat mobil kendaraan dinas berpelat Polri dan TNI turut hilir mudik di kediaman pria yang masih menjabat Menteri Pertahanan itu.

Pantauan Indonesia.com di lokasi, terlihat beberapa tokoh seperti politikus Golkar Nusron Wahid, Sekjen Kemendag Budi Santoso, Menteri BUMN Erick Thohir, Wamen ATR/Waka BPN yang juga Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Kemudian terlihat Mensesneg Pratikno, Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto, Menkominfo yang juga Ketum Projo Budi Arie, dan Politikus PAN Yandri Susanto.

Saat dikonfirmasi, Budi Santoso mengatakan Prabowo dijadwalkan akan memberikan pembekalan selama dua hari ke calon menteri dan calon wakil menteri selama dua hari yakni Rabu dan Kamis, 16 dan 17 Oktober 2024.

Prabowo sebelumnya telah memanggil beberapa tokoh yang digadang-gadang akan menjadi calon menteri dan calon wakil menterinya di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin-Selasa (14-15/10).

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Prabowo akan memberikan pembekalan kepada calon menterinya di Hambalang hari ini.

“Pembekalannya menterinya Pak Prabowo,” kata Dasco.

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka yang selama dua hari lalu tak hadir di Rumah Kertanegara disebut akan ikut pembekalan pula di Hambalang pada Rabu ini.

(rzr/kid)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *