Para Menteri Prabowo Akan Dibawa ke Lembah Tidar, Semua Tidur di Tenda




Jakarta, Indonesia

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Ferry Noor mengungkapkan para menteri dan wakil menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran akan berkumpul di Akademi Militer (Akmil), Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah, sekitar tiga atau empat hari pada pekan depan usai pelantikan.

“Infonya tiga sampai empat hari, dan nginapnya di tenda,” kata Afriansyah usai acara Maulid Nabi di kediamannya di Jakarta, dalam rekaman yang diterima Indonesia.com, Jumat (18/12). Afriansyah telah memperbolehkan untuk mengutip pernyataannya tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Afriansyah menjelaskan salah satu agenda di Akmil adalah pembekalan oleh Prabowo Subianto hingga kegiatan outbound. Ia mengatakan momen ini sebagai langkah pengakraban dari seluruh pembantu Prabowo dari beragam latar belakang menjadi satu.

“Yang tadinya berbagai macam dari mana asalnya, dari partai yang berbeda, dari kelompok yang berbeda, dari profesional yang berbeda, dijadikan satu dalam beberapa hari kerja yang sangat singkat bisa menyatukan dan menyamakan visi dan misi untuk Indonesia ke depan di bawah kepemimpinan bapak Prabowo,” kata dia.

Afriansyah mengatakan dirinya akan menjadi wakil kepala Badan Haji dan Umrah di pemerintahan Prabowo-Gibran. Namun, ia memastikan siap ditempatkan di posisi manapun ketika ditugaskan oleh Prabowo.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan para calon menteri kabinet Prabowo akan menjalani outbound selama tiga hari di Akademi Militer, Magelang.

Budi yang termasuk salah satu calon menteri menyebut acara itu akan dilaksanakan akhir pekan depan. Dia meminta wartawan bersabar menunggu detail acara dari Prabowo.

“Tunggu, tunggu, itu kalau enggak salah Jumat sampai Minggu, tiga hari,” kata Budi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (18/10).

Hal serupa juga diungkap Menteri Perindustrian yang juga menjadi calon menteri di kabinet Prabowo, Agus Gumiwang Kartasasmita. Agus mengaku sudah diberi tahu soal outbound di Akmil, tetapi belum mendapatkan informasi detail.

“Sudah diumumkan bahwa akan ada kegiatan outbound atau bonding selanjutnya pembekalan, detailnya saya belum diberi tahu,” ujar Agus.

(rzr/wis)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *