Paris Hilton Cicip Metaverse, Buat Pesta di Pulau Virtual



Jakarta, Indonesia —

Selebriti Amerika Serikat, Paris Hilton rupanya tak mau ketinggalan tren metaverse. Di momen pergantian tahun, ia akan gelar pesta berkonsep ruang virtual.

Ia akan menyajikan Paris World, pulau virtual di platform Roblox yang bisa dikunjungi orang-orang yang ingin berpesta dan bersuka ria saat tahun baru.

Pengunjung yang diwakili avatar dapat menjelajahi perkebunan Beverly Hills dan rumah anjingnya, berjalan-jalan di trotoar yang terinspirasi oleh perayaan pernikahan karnaval neon antara ia dan suaminya Carter Reum.

Paris World akan menyediakan toko virtual untuk membeli pakaian atau memesan perjalanan dengan jet-ski, secara virtual juga.

“Bagi saya, metaverse adalah tempat di mana Anda dapat melakukan semua yang dapat Anda lakukan dalam kehidupan nyata, di dunia digital,” kata Hilton pada Reuters.

“Tidak semua orang bisa mengalaminya, jadi itulah yang telah kami kerjakan bersama selama setahun terakhir,” lanjutnya.

Paris Hilton menjadi pihak-pihak, termasuk merek merek ternama, yang mulai menjajakan bisnisnya ke ruang virtual metaverse.

Rapper Lil Nas X dan Travis Scott mengadakan konser tahun lalu untuk jutaan penonton konser virtual.

Produsen mode Tommy Hilfiger meluncurkan busana siap pakai digital untuk avatar Roblox. Nike membuka dunia virtual yang disebut Nikeland pada bulan November lalu, ditambah produk sepatu digital.

Paris Hilton sendiri dikenal publik karena acara televisi The Simple Life, di mana dia dan sosialita selebriti, Nicole Richie, membuang limusin mereka untuk melakukan perjalanan ke Amerika dengan bus Greyhound.

Metaverse sendiri secara umum diartikan sebagai konsep kehidupan virtual yang kini tengah dikembangkan oleh sejumlah perusahaan teknologi. Dengan konsep tersebut, seseorang bisa melakukan hal-hal seperti bekerja, belanja, hingga bermain secara virtual.

Seseorang akan diwakili oleh sebuah avatar, dan di dunia metaverse setiap avatar bisa bertemu dan berinteraksi, bak dunia nyata.

(Reuters/fjr)

[Gambas:Video ]







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *