Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Unggul di Pilgub Jabar




Jakarta, Indonesia

Survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada bulan Oktober ini menyimpulkan pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan mengungguli pasangan lain dalam Pilgub Jawa Barat 2024.

Terdapat 75,7 persen responden yang memilih pasangan Dedi dan Erwan apabila pemilihan dilakukan sekarang.

“Kalau misalnya tren ini berlanjut, tak ada perubahan signifikan terutama pergerakan pak Syaikhu dan Ilham Habibie, kemungkinan pak Dedi Mulyadi bisa memecahkan rekor memenangkan dengan jumlah besar,” ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam konferensi pers bertajuk ‘Siapa Kuat di Jawa Barat? Dinamika Elektoral Mutakhir di Tanah Pasundan’ yang disiarkan secara daring, Senin (14/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tapi kalau misalnya basis pendukung Dedi Mulyadi lebih banyak tidur di rumah saat pencoblosan, dibanding pemilih Pak Syaikhu, itu kemungkinan terjadi penurunan,” sambungnya.

Sementara itu, sebanyak 13,8 persen mendukung Ahmad Syaikhu-Ilham Akbar Habibie; 4,2 persen responden mendukung Acep Adang Ruhiyat-Gitalis Dwi Natarina; dan 2,7 persen memilih Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja.

Ada 3,6 persen responden yang merupakan massa mengambang menjawab tidak tahu atau tidak menjawab.

Indikator Politik Indonesia melakukan survei pada 3-12 Oktober 2024 dengan melibatkan 1.200 orang dari Jawa Barat. Survei dilakukan dengan metode wawancara tatap muka. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode random sampling dengan toleransi kesalahan atau margin of error sekitar 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

(ryn/DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *