Pasukan Ormas Hercules Kawal Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran




Jakarta, Indonesia

Organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya ikut mengamankan panggung rakyat di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/10). Pesta rakyat ini diselenggarakan dalam rangka perayaan pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden.

Pantauan Indonesia.com di lokasi, anggota ormas yang berada di bawah komando Hercules Rosario Marshal itu tampak mengenakan pakaian loreng serta baret merah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ada juga beberapa yang mengenakan pakaian hitam, tetapi masih dengan baret yang sama berwarna merah.

Salah seorang anggota bernama Didi mengaku dapat arahan untuk mengawal dan mengamankan panggung rakyat yang diselenggarakan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin tersebut.

“Ke sini untuk pengawalan dan pengaman saja,” ujar Didi saat menuju kawasan Bundaran HI dari Sarinah.

Didi merupakan anggota DPC GRIB Jaya Majalengka, Jawa Barat. Ia menyebut DPC Majalengka mendatangkan personel sebanyak dua bus dan sampai di Jakarta pada pukul 06.00 WIB.

Ia mengklaim pasukan GRIB Jaya yang diturunkan untuk mengawal perayaan ini datang dari berbagai daerah dengan total personel 25.000 orang.

“Katanya ada 25.000 orang,” tuturnya.

Prabowo-Gibran telah resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden di Sidang Umum Paripurna MPR pada hari ini.

Untuk merayakan pelantikan tersebut, terdapat 13 panggung rakyat yang tersebar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Panggung rakyat terbagi menjadi tiga sesi dari 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

(lom/tsa)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *