PBSI Buka Suara Soal Cedera Gregoria Mariska




Jakarta, Indonesia

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, harus menepi setidaknya satu pekan akibat cedera di semifinal Denmark Open 2024.

Kepala Tim Medis PP PBSI dr. Nicolaas C. Budhiparama memastikan hal itu usai menganalisis hasil pemeriksaan Gregoria.

“Memang ada cedera di bagian pinggang Gregoria. Hari Selasa kemarin saya sudah melakukan pemeriksaan termasuk MRI dan hasilnya dia harus istirahat setidaknya sampai Senin depan. Tidak boleh latihan terlebih dahulu,” kata Nicolaas dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (24/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nicolaas mengatakan tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan. Karena itu dirinya akan melakukan pemeriksaan intensif hingga Senin pekan depan dan memberi informasi terkait informasi lanjutan.

“Untuk penanganan atlet top seperti Gregoria ini memang harus hati-hati, harus zero mistake. Makanya saya tidak mau terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan,” ujarnya.

“Jadi saya akan lihat dulu perkembangannya sampai Senin depan, lalu saya akan periksa lagi. Baru nanti saya berikan kembali rekomendasi apakah sudah bisa kembali berlatih atau masih harus istirahat,” ia menambahkan.

Walau begitu, Nicolaas menyampaikan rasa sakit pada cedera yang dialami peraih medali perunggu Olimpiade 2024 itu sudah jauh berkurang. Kendati demikian, ia sudah meminta Gregoria untuk beristirahat penuh untuk memaksimalkan pemulihan.

“Level sakit Gregoria sempat di angka delapan-sembilan dari skala 1-10 sampai tidak bisa bangun. Tapi setelah kami tangani, hari ini level sakitnya sudah jauh berkurang. Mungkin hanya di angka tiga,” ucap Nicolaas.

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung setidaknya harus menepi selama satu pekan ke depan menyusul cedera yang dialaminya saat partai semifinal Denmark Open 2024 hari Sabtu (19/10) lalu. Cedera itu membuat Gregoria harus mundur dan merelakan kemenangan kepada lawannya An Se Young (Korea) di kedudukan 20-22, 12-12.

[Gambas:Video ]

(ikw/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *