Pelapor Ayah Vanessa Angel Akui Sedih Dikatai ‘Anjing Menggonggong’



Jakarta, Indonesia —

Aktivis Gus Rofi’i mengaku tersinggung dengan ucapan ayah dari mendiang aktris Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, yang menyebut “biarlah anjing mengonggong kafilah berlalu”.

Ia pun melaporkannya ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik, Selasa (28/12) malam.

“Jadi saya melaporkan Pak Doddy Sudrajat itu korbannya saya sendiri,” kata Rofi’i selaku pelapor di Polda Metro Jaya, Selasa (28/12).

Laporan ini, katanya, bermula saat ia membuat sebuah video yang ditujukan kepada Doddy. Video itu, kata Rofi’i, menyinggung soal rencana Doddy yang akan memindahkan makam Vanessa.

Masih dalam video itu, Rofi’i turut menyebut bahwa dirinya akan memberikan satu unit ponsel kepada Doddy jika membatalkan rencana memindahkan makam itu.

Video itu ditanggapi Doddy Sudrajat lewat unggahan di akun Instagram-nya, “Anda kasih pabrik SAMSUNG-nya sekalipun saya ngga pengaruh bro. Biarkan Anjing menggonggong kafilah berlalu“.

“Dan yang paling sedihkan kebaikan ketulusan saya dikatai biarlah anjing mengonggong kafilah berlalu,” ucap Rofi’i.

Laporan ini pun teregister dengan nomor LP/B/6551/XII/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA Tanggal 28 Desember 2021.

Dalam laporan itu, Rofi’i melaporkan Doddy atas dugaan pencemaran nama baik dan atau fitnah dan atau setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong melalui media elektronik sebagaimana Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP;

dan atau Pasal 27 ayat 3 Juncto Pasal 45 ayat 1 dan atau Pasal 28 ayat 1 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Diketahui, frasa ‘anjing mengonggong kafilah berlalu’ merupakan peribahasa lama yang kurang lebih berarti tak memusingkan ucapan atau ledekan pihak lain.

(dis/arh)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *