Pelatih Adesanya Kecewa Khabib Kini Banyak Omong



Jakarta, Indonesia —

Pelatih Israel Adesanya, Eugene Bareman, mengkritik Khabib Nurmagomedov yang banyak mengumbar omong kosong setelah beralih jadi pelatih.

Bareman mengaku ingin melihat Khabib yang dulu. Pria yang tidak banyak melontarkan perang kata-kata kepada petarung manapun.

“Khabib bicara lebih banyak omong kosong mengenai petarung lain daripada siapapun dan saya kecewa melihatnya,” ujar Bareman kepada Submission Radio seperti dikutip dari MMA Fighting.

“Karena buat saya, dia seorang pria yang, astaga, pria ini masih murni. Itu bukan bagian dari DNA-nya,” ia melanjutkan.

Namun, Bareman melihat kondisinya sekarang berubah. Nurmagomedov dan penerusnya, Islam Makhachev disebut Bareman kini sama seperti petarung yang lain. Keduanya justru makin sering melontarkan perang kata-kata ketimbang menghormati sesama petarung.

“Hal semacam itu tidak pernah menjadi bagian dari budaya mereka. Mereka memiliki tempat unik dalam olahraga ini. Sekarang mereka sama seperti yang lain. Padahal dulu dia sangat menghormati semua petarung,” kata Bareman.

Bareman pun memberikan penjelasan mengapa orang seperti Khabib dianggap unik di pentas UFC. Hal ini dikarenakan Khabib hanya memikirkan pertarungan dan bukan hal-hal lain seperti pemberitaan di media.

“Mereka sederhana dan tidak terlalu materialistis ketika menghasilkan uang. Mereka hanya memikirkan latihan dan pertarungan dan gaya mereka mencerminkan itu. Mereka tidak ingin terlihat mencolok.”

Khabib merupakan petarung terbaik di kelas ringan UFC sebelum memutuskan pensiun pada 25 Oktober 2020. The Eagle pensiun dengan catatan 29 kemenangan dan tanpa sekalipun menelan kekalahan.

[Gambas:Video ]

(jal/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *