Pelatih China: Timnas Indonesia Rasa Eropa




Jakarta, Indonesia

Pelatih Timnas China Branko Ivankovic menyebut Timnas Indonesia memiliki karakter seperti tim Eropa lantaran kini diperkuat sejumlah pemain naturalisasi.

Ivankovic yang berusaha meraih poin perdana bersama China di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jelang laga ini, Ivankovic sudah mempelajari karakter pemain-pemain Timnas Indonesia.

Dalam pandangan Ivankovic, Timnas Indonesia dengan kehadiran pemain-pemain naturalisasi membuat Skuad Garuda punya karakteristik Tim Eropa. Pada laga lawan Bahrain, 10 dari 11 pemain yang tampil di tim inti adalah pemain naturalisasi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Banyak pemain dari tim lawan merupakan pemain naturalisasi dari Eropa. Skill dan taktik mereka juga lebih terasa Eropa [dibanding tim Asia].”

“Kami juga harus menganalisis karakter mereka dan memperkenalkannya pada pemain kami,” ucap Ivankovic seperti dikutip dari Sohu.

Ivankovic pun sudah menyiapkan strategi untuk para pemain timnas China guna meredam pola permainan Timnas Indonesia yang sudah menempa banyak pengalaman di sepak bola Eropa.

“Kami harap pemain kami bisa menunjukkan pressing yang agresif dan bisa bermain efektif,” tutur Ivankovic.

Timnas China menelan kekalahan beruntun di tiga laga awal. Mereka hanya bisa mencetak dua gol dan kebobolan 12 gol.

Sedangkan Timnas Indonesia punya tiga poin di tangan. Skuad Garuda selalu bermain imbang di tiga laga yang telah dilalui.

Dua tim teratas grup C bakal lolos ke Piala Dunia. Sedangkan dua tim peringkat tiga dan empat bakal melanjutkan perjuangan ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

[Gambas:Video ]

(jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *