Pelatih Laos Setuju dengan Shin Tae Yong Usai Dibantai Indonesia



Jakarta, Indonesia —

Pelatih timnas Laos V. Selvaraj tidak protes dengan ucapan Shin Tae Yong yang menyebut Laos tim terlemah di Grup B Piala AFF 2020 (2021) usai dibantai Timnas Indonesia 1-5 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12).

Laos dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2020 setelah menelan kekalahan telak 1-5 dari Indonesia. Gol dari Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas memastikan kemenangan Indonesia atas Laos.

“Kami menurunkan banyak pemain muda hari ini untuk memberi mereka kesempatan, itu pengalaman yang bagus untuk mereka,” ujar Selvaraj usai laga.

Sebelum laga Indonesia vs Laos, Shin Tae Yong menyebut tim asuhan Selvaraj itu sebagai tim terlemah di Grup B Piala AFF 2020. Komentar itu tidak membuat Selvaraj kesal. Pelatih asal Singapura itu justru sepakat dengan ucapan Shin Tae Yong.

“Saya pikir di grup kami, seperti yang dikatakan pelatih Indonesia bahwa Laos adalah yang terlemah dan saya setuju dengan dia, karena seluruh tim mereka datang dengan pengalaman bagus bermain di Kualifikasi Piala Dunia kecuali kami,” ucap Selvaraj.

“Indonesia punya intensitas dan kepercayaan diri, yang bisa kami lakukan adalah memberi kesempatan kepada pemain muda. Kami punya pertandingan terakhir melawan Kamboja, tinggal bagaimana kami bisa mempersiapkan rencana lebih baik,” ujar Selvaraj.

Meski kalah telak dari Indonesia, Laos tetap mampu mencetak gol pertamanya di Piala AFF kali ini lewat Kydavone Souvanny. Selvaraj mengatakan Souvanny pantas mendapatkan gol tersebut.

“Gol itu bagus. Saya pikir gol itu bisa memberi Souvanny kepercayaan diri, jadi saya senang untuk dia, senang untuk tim. Kami memiliki babak pertama yang bagus, tapi di babak kedua mulai terlihat perbedaan pengalaman,” ucap Selvaraj.

[Gambas:Video ]

(har)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *