Pelatih Malaysia Sebut Indonesia dan Vietnam Lebih Siap di Piala AFF


Jakarta, Indonesia —

Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe mengakui Indonesia dan Vietnam lebih siap di Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021).

Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF usai mengalahkan Malaysia 4-1 dalam pertandingan terakhir Grup B, Minggu (19/12).

Tim Garuda Merah Putih sejatinya sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Kogileswaran Raj pada menit ke-13.

Namun, Timnas Indonesia mampu bangkit dan mencetak empat gol ke gawang Malaysia lewat Irfan Jaya pada menit ke-36 dan 43, Pratama Arhan menit ke-50, dan Elkan Baggott di menit ke-82.

Kemenangan ini membuat Indonesia berhasil mengunci posisi puncak klasemen akhir Grup B dengan torehan 10 poin.

Sementara, Vietnam berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan Kamboja 4-0, Minggu (19/12). Vietnam lolos sebagai runner up Grup B dengan koleksi poin yang sama dengan Indonesia namun kalah produktivitas gol.

“Dalam turnamen ini, Vietnam dan Indonesia memiliki persiapan yang baik.Mereka berlatih dengan baik dan memiliki rencana khusus, sementara kami tidak memilikinya,” ucap Tan Cheng Hoe usai pertandingan dikutip dari Bongda24h.

Dengan kekalahan dari Indonesia membuat Malaysia gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Malaysia finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup B dengan koleksi enam poin.




Banner Testimoni

Cheng Hoe pun mengaku kecewa Malaysia yang sudah unggul justru kalah dalam pertandingan ini.

“Kami sangat kecewa dengan hasil ini. Malaysia membuat awal yang baik dan memimpin di 15 menit pertama.Namun, kami tidak bisa menjaga pertahanan, kehilangan tempo permainan dan kebobolan gol.Kami tidak melakukannya dengan baik dalam situasi satu lawan satu,” ucap Cheng Hoe.

[Gambas:Video ]

(rhr/ptr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *