Pelatih Thailand Ejek Serangan Vietnam Buruk di Semifinal Piala AFF


Jakarta, Indonesia —

Pelatih Thailand Alexandre Polking mengejek serangan Vietnam pada semifinal Piala AFF 2021 (2020) buruk jelang duel kedua tim pada leg kedua di Stadion Nasional, Minggu (26/12).

Thailand dalam posisi unggul 2-0 setelah menang pada semifinal leg pertama atas Vietnam. Guna melangkah ke final Piala AFF 2020, Gajah Perang hanya butuh hasil imbang di leg kedua.

Jelang laga penentuan itu Polking melontarkan komentar pedas kepada kubu lawan. Pelatih kelahiran Brasil itu menyebut serangan Vietnam buruk sehingga tidak bisa mencetak gol ke gawang Thailand.

“Pada leg pertama, Thailand tidak bertahan dengan baik dan tidak cukup fokus. Ini perlu diperbaiki,” ujar Polking dikutip dari The Thao.

“Saya pikir serangan Vietnam tidak bagus. Mereka tidak menciptakan tekanan, meskipun gol bisa datang kapan saja, seperti tembakan Quang Hai,” ucap Polking menambahkan.




Thailand's head coach Alexandre Polking (L) celebrates after his team won the first leg of the AFF Suzuki Cup 2020 football semi-final match against Vietnam at the National Stadium in Singapore on December 23, 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)Alexandre Polking (kiri) tak ingin sesumbar jelang semifinal kedua Piala AFF. (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Polking sendiri enggan sesumbar bisa lolos ke final melawan pemenangan Indonesia vs Singapura walaupun mengantongi keunggulan 2-0.

“Target kami adalah mencapai final. Meskipun memiliki keuntungan unggul 2-0, tetapi dalam sepak bola kami tidak bisa mengatakan apa pun,” ucap Polking.




Banner Testimoni

“Thailand harus melakukan yang terbaik agar bisa mendapatkan pertandingan yang bagus dan juga pemain saya perlu mencoba mencetak gol,” kata Polking melanjutkan.

Kali terakhir Thailand ke final Piala AFF pada edisi 2016. Dalam kesempatan itu Thailand keluar sebagai juara usai menang agregat 3-2 atas Indonesia.

[Gambas:Video ]

(sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *