Pelatih Thailand Kaget dengan Komentar Pedas Shin Tae Yong


Jakarta, Indonesia —

Pelatih Thailand Alexandre Polking mengaku terkejut dengan komentar Shin Tae Yong jelang melawan Timnas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2021 (2020) di Stadion Nasional, Rabu (29/12).

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, pelatih yang akrab disapa Mano itu ditanya soal komentar Shin Tae Yong di media Korea Selatan yang mengatakan penguasaan bola Gajah Perang yang kurang bagus.

Mengetahui hal tersebut, Polking yang kelahiran Brasil itu mengatakan kaget dengan komentar miring Shin Tae Yong.

“Ini mengejutkan. Saya rasa tidak ada masalah dengan penguasaan bola, kami memiliki banyak pemain tengah yang bagus,” ujar Polking.

“Tapi saya paham waktu lawan Vietnam [di semifinal] memang beda, ada pendekatan yang berbeda,” ucap Polking menambahkan.




Shin tae Yong, Iwan Budianto, dan Mochamad Iriawan (kiri ke kanan) saat memberi bonus, Kamis (11/11).Kualitas taktik Shin Tae Yong akan diuji oleh Thailand. ( Indonesia/ Abdul Susila)

Pelatih 45 tahun itu layak terkejut karena statistik menunjukkan hal yang bertentangan dengan ucapan Shin Tae Yong.

Dalam tujuh pertandingan sejak fase grup, Teerasil Dangda dan kawan-kawan selalu mencatatkan penguasaan bola di atas 50 persen.

Leg pertama semifinal Piala AFF melawan Vietnam adalah statistik terburuk Thailand di turnamen ini, dengan 52,5 persen.

[Gambas:Video ]

“Apalah arti penguasaan bola, kami cuma ingin menang, kami bukan tim yang [bermain] berdasarkan pada possession. Saya tidak melihat masalah soal possession kami,” kata Polking.

Salah satu faktor yang membuat Polking mengandalkan penguasaan bola di Piala AFF tahun ini adalah sosok Pep Guardiola. Pelatih Manchester City itu merupakan idola Polking. Hal tersebut juga pernah diakui Park Hang Seo jelang duel Vietnam vs Thailand di semifinal.

(sry/nva)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *