Pelatih Thailand Sesumbar Bicara Final Piala AFF Lawan Vietnam


Jakarta, Indonesia —

Thailand percaya diri bisa lolos ke final Piala AFF 2021 (2020) dengan menghadapi Vietnam yang akan melawan Timnas Indonesia pada laga ketiga Grup B, Rabu (15/12).

Indonesia akan melakoni laga krusial menghadapi Vietnam di Stadion Bishan, Rabu nanti. Pemenang pertandingan itu akan mengantongi satu tiket ke babak semifinal Piala AFF.

Belum juga duel Indonesia vs Vietnam digelar, Thailand sesumbar bisa lolos ke semifinal, bahkan mencapai final Piala AFF 2021. Dikutip dari Tuoitre, pelatih Thailand Alexandre Polking mengaku siap menghadapi Vietnam di semifinal, bahkan di final.

“Saya tahu betapa kuat Vietnam dan saya menghormati mereka. Tetapi, apakah saya harus bertemu mereka di semifinal atau final?” ujar Polking.

“Kami juga aakan menghadapi semua tim jika ingin memenangkan Piala AFF. Tujuan saya adalah membawa Thailand ke singgasana,” ucap Polking menambahkan.




Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay terjatuh saat berebut bola dengan pemain Vietnam Doan Van Hau pada pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.Ilustrasi timnas Vietnam (putih). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.)

Thailand sendiri saat ini masih jadi pemuncak klasemen Grup A dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

Tim berjuluk Gajah Perang itu akan melawan Filipina pada pertandingan ketiga, Selasa (14/12). Seperti Indonesia dan Vietnam, melawan Filipina merupakan pertandingan penting Thailand, karena akan menentukan langkah mereka ke semifinal lebih cepat atau tidak.

[Gambas:Video ]

“Saya kenal dengan pelatih Filipina, Scott Cooper. Dia pernah bekerja di Thailand dan banyak pemain Filipina juga bermain dan pernah bermain di Liga Thailand,” tutur Polking.

“Meski tidak memiliki banyak pemain muda, kekuatan mereka tak perlu dipandang remeh,” kata Polking melanjutkan.

(sry/rhr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *