Pelatih Thailand Target Menang Besar di Leg 2 Lawan Indonesia



Jakarta, Indonesia —

Pelatih Thailand Alexandre Polking berambisi kembali meraih kemenangan telak atas Indonesia pada leg 2 final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1).

Thailand memiliki satu tangan di trofi Piala AFF setelah mengalahkan Indonesia 4-0 pada leg pertama. Tim Gajah Perang akan tetap menjadi juara jika kalah 0-3 sekalipun dari Indonesia pada leg kedua malam ini.

Polking memperingatkan para pemainnya bahwa final Piala AFF 2020 belum berakhir meski Thailand menang 4-0 atas Indonesia. Pelatih Brasil berdarah Jerman itu ingin Thailand tidak meremehkan Indonesia dan kembali meraih kemenangan meyakinkan seperti di leg 1.

“Kami harus memutuskan mengenai susunan pemain. Saya bilang ke para pemain bahwa final belum berakhir. Kami meraih hasil bagus di leg pertama, tapi kami masih harus tampil bagus di leg kedua,” ucap Polking.

“Kami ingin kembali memulai pertandingan dengan bagus. Mengakhir leg 2 dengan indah seperti di pertandingan pertama,” ujar pelatih 45 tahun tersebut dikutip dari Facebook resmi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Timnas Thailand akan tampil dengan kekuatan penuh menghadapi Indonesia pada leg 2 final Piala AFF. Polking kembali bisa menurunkan bek kiri Theerathon Bunmathan yang absen di leg 1 karena akumulasi kartu kuning.

“Tentunya kami hanya punya waktu dua hari untuk persiapan tim. Untuk itu kami hanya fokus pada pemulihan badan. Sementara pemain yang tidak tampil di leg 1, latihan seperti biasa, jadi semuanya sudah siap untuk pertandingan,” ucap Polking.

Thailand mengincar gelar keenam Piala AFF setelah menjadi juara pada 1996, 2000, 2002, 2014 dan 2016. Sementara Indonesia sudah lima kali menjadi runner-up Piala AFF pada 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016.

[Gambas:Video ]

(har)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *