Pemain Australia U-17 Oper-operan, Indonesia U-17 Tak Kasih Gangguan




Jakarta, Indonesia

Tempo pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 mendadak turun drastis di 25 menit akhir. Laga ini pun kemudian jadi sorotan.

Pada 25 menit akhir pertandingan, Australia menguasai bola sepenuhnya. Mereka memegang kendali dan aliran bola. Tetapi hal yang mereka lakukan hanyalah melakukan operan-operan pendek di garis tengah lapangan.

Bola berpindah dari satu pemain ke pemain lainnya. Namun aliran bola hanya berkutat di garis tengah lapangan dengan minimnya niat melakukan serangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal itu terlihat dari minimnya umpan-umpan terobosan atau bahkan umpan panjang yang langsung diarahkan ke kotak penalti Indonesia. Hal itu tidak dilakukan Australia di 25 menit akhir pertandingan.

Melihat situasi tersebut, Timnas Indonesia U-17 juga tak berusaha memberikan respons dengan melakukan pressing agresif. Timnas Indonesia U-17 memilih menanti serangan Australia yang tak kunjung datang.

Situasi laga imbang 0-0 memang bakal membuat Australia dan Indonesia lolos ke Piala Asia U-17 2025 bersama-sama. Australia akan lolos sebagai juara grup sedangkan Timnas Indonesia U-17 bakal melaju sebagai salah satu dari lima runner up terbaik.

Status Timnas Indonesia U-17 sebagai salah satu runner up terbaik sendiri sudah bisa dibaca di pertengahan pertandingan Indonesia vs Australia. Hal itu lantaran sejumlah grup lainnya telah menyelesaikan pertandingan terlebih dulu, sehingga torehan empat poin sudah cukup untuk masuk ke zona lima besar klasemen runner up.

Australia juga tak mau mencoba melakukan serangan total ke lini pertahanan Indonesia. Hal itu lantaran mereka tak mau ambil risiko besar.

Bermain terbuka dan menyerang membuat mereka terancam terkena serangan balik. Andai Australia kebobolan dan kalah dari Timnas Indonesia U-17, mereka justru tak bisa lolos lewat jalur runner up terbaik karena kalah selisih gol.

Hal itulah yang kemudian mengantar kedua tim sama-sama puas dengan kedudukan imbang tanpa gol di 25 menit akhir laga. Ketika Australia memutuskan menurunkan tempo pertandingan dan tak lagi ambil inisiatif untuk menyerang, Timnas Indonesia U-17 juga memilih untuk ikut dalam suasana pertandingan karena hasil akhir bakal memberikan tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025.

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *