Pemain Persiraja Pingsan, LIB Evaluasi Prosedur Kedaruratan Tim Medis


Jakarta, Indonesia —

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengevaluasi prosedur gawat darurat tim medis klub dalam pertandingan Liga 1 2021/2022, seusai insiden kolapsnya pemain Persiraja Banda Aceh, Rabu (24/11).

Dalam laga Persiraja Banda Aceh melawan Persib Bandung itu satu pemain, yakni Ramadhan tak sadarkan diri setelah kena hantaman bola di sekitar bagian perut dan dada. Nahasnya tim medis Persiraja yang menangani tak melakukan langkah sigap.

Sampai-sampai tim medis Persib turun tangan memberikan bantuan penanganan kondisi darurat tersebut. Setelah itu baru diputuskan sang pemain harus dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans karena kondisinya cukup serius.

Direktur Utama PT LIB Achmad Hadian Lukita mengatakan, belum mendapat laporan lengkap tentang insiden tersebut. Namun demikian Lukita memastikan bakal mengevaluasi kinerja tim medis klub terkait penanganan kondisi darurat.

“Kami tunggu laporan lengkap dari matchcomm [komisioner pertandingan]. Makanya kami akan cek betul-betul, akan kami evaluasi ulang, bagaimana penanganan seperti itu. Saya mau lihat prosedurnya lagi. Kalau ada yang kurang pasti akan kami perbaiki,” kata Lukita, Kamis (25/11).

Lelaki penyuka balapan mobil Formula 1 itu menambahkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan manajemen Persiraja. LIB ingin memastikan kondisi Ramadhan benar-benar tertangani dengan baik, sehingga tidak berdampak negatif bagi pemain bersangkutan.




Banner Testimoni

“Yang jelas kami sudah telepon-teleponan tadi malam dengan Manajer Persiraja, menanyakan kondisinya [Ramadhan]. Saat ini sudah siuman, tapi karena mungkin kena uluhati, mungkin jadi kolaps,” ucap Lukita kepada Indonesia.com.

“Komunikasi terakhir [pemain] sudah ditangani, ada kemungkinan di-rontgen untuk melihat takut ada yang luka di bagian dalamnya, luka atau apa. Kalau terkait penanganan medis saya tunggu laporan lengkap,” ujarnya.

Pertandingan pekan ke-13 itu lantas dilanjutkan kembali setelah Ramadhan dibawa ke rumah sakit. Laga ini berakhir 4-0 untuk kemenangan Persib. Berkat kemenangan ini Persib mantab di papan atas, sedangkan Persiraja jadi juru kunci klasemen sementara.

[Gambas:Video ]

(abd/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *