Pembekalan Hari Kedua Kabinet Prabowo, Pigai-Isyana Tiba di Hambalang




Bogor, Indonesia

Para tokoh yang menjadi kandidat anggota kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto mulai berdatangan di rumah pribadi Ketua Umum Gerindra itu di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10).

Mereka yang diduga akan menjadi calon wakil menteri dan kepala badan itu bakal menjalani pembekalan dari berbagai narasumber termasuk Prabowo. Kegiatan ini adalah lanjutan dari pembekalan yang diberikan terhadap para calon menteri kemarin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pantauan Indonesia.com di lokasi, tokoh yang pertama kali tiba adalah Eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai. Ia tiba sekitar pukul 07.24 WIB.

Kemudian para tokoh lain mulai datang secara bergantian dengan waktu yang tidak berselang lama. Salah satunya, Staf Ahli Menhan, Bambang Eko Suhariyanto.

Bambang menyebut, acara pembekalan hari ini bakal dimulai pukul 09.00 WIB. Namun, Ia tidak merinci agenda detil pembekalan hari ini.

“Pertama itu ada pengarahan dari Pak Prabowo setelah itu kita belum tahu,” ujar Bambang.

Berdasarkan catatan Indonesia.com terdapat sejumlah tokoh yang sudah hadir hingga pukul 08.20 WIB, yang beberapa di antaranya:

Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Wamenkeu Thomas Djiwandono, Politisi PSI Isyana Bagoes Oka, dan Politisi Gerindra Romo Syafi’i.

Lalu, Politisi PAN Viva Yoga, Politisi PAN Bima Arya, Politisi Golkar Dyah Roro Esti, Wamen Pertanian Sudaryono, hingga Wamenkomingo Angga Raka.

Pembekalan hari ini akan dibuka dengan materi pertama berkaitan dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Kemudian, para calon wakil menteri akan dibekali dengan materi tentang komunikasi. Pada 12.00 WIB, akan ada sesi ketiga dengan materi lapangan kerja masa depan.

Kemudian, ada materi tentang antikorupsi pada 14.00 WIB. Pembekalan calon wakil menteri hari ini diakhiri dengan sesi kesimpulan pada 16.00 WIB.

Terlihat pula Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka tiba di rumah pribadi Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, pada Kamis pagi ini.

Gibran tiba jelang pembekalan para calon wakil menteri dan kepala badan kabinet Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang dijadwalkan dimulai 09.00 WIB.

Pantauan Indonesia.com di lokasi, Gibran tiba sekitar pukul 08.26 WIB. Ia menggunakan mobil SUV Land Cruiser VXR putih berpelat nomor AD 1523 HU. 

Gibran yang tak ikut pada dua hari pemanggilan kandidat ke rumah Prabowo di Kertanegara Jaksel pada Senin (14/10) dan Selasa (15/10) itu terlihat menghadiri pembekalan di Hambalang sejak hari pertama, Rabu (16/10).

Pada pembekalan hari pertama, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti yang juga ikut acara tersebut mengatakan Prabowo berbicara di depan podium ke para undangan, sementara Gibran tidak.

(mab/kid)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *