Pemerataan Ekosistem Digital, Telkomsel Ventures Bina Sederet Startup




Jakarta, Indonesia

Telkomsel Ventures, anak perusahaan Telkomsel, berkomitmen mendukung pemerataan ekosistem digital di Indonesia. Caranya lewat program pembinaan sejumlah startup di bidang digital.

Lewat program Telkomsel Innovation Center (TINC), Telkomsel Venture bakal memberikan pembekalan dan pendanaan kepada sejumlah startup di bidang digital.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Telkomsel Ventures pada dasarnya men-support para talent, founder Indonesia dalam berbisnis, utamanya support kami di sisi investasi,” kata CEO Telkomsel Ventures, Mia Melinda di Jakarta, Rabu (23/10).

TINC juga membuka kolaborasi dengan ekosistem yang lebih luas, memperkuat sinergi antara startup dan ekosistem lain di Indonesia bahkan di regional, sebagaimana yang diberikan melalui kemitraan dengan Appwork.

Program TINC kini sudah memasuki Batch 9. Sampai saat ini ada tujuh startup terpilih yang telah menampilkan inovasi digitalnya, yakni PrimaKu, Rey.ID, Skorlife, Peacom, Finfra, CarbonEthics, dan myECO.

Menurut Mia ajang ini juga merupakan bagian dari upaya mendorong kolaborasi startup dan korporasi dalam ekosistem digital yang sejalan dengan misi Telkomsel Ventures, serta selaras dengan semangat Telkomsel untuk menggerakkan inovasi dalam ekosistem digital Indonesia.

Pada gelaran ini, peserta mendapat manfaat dari kemitraan Telkomsel Ventures dengan AppWorks, yang memberikan bimbingan strategis dan akses jaringan internasional untuk para startup.

CIO Telkomsel Ventures William Gozali mengatakan pembekalan kepada para startup ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pemerataan ekosistem digital di Tanah Air.

“Jadi dari sini coverage, harapannya kita berkontribusi untuk ekosistem digital, ada coverage yang luas,” kata William.

Ia mengatakan dengan pembinaan startup baru melalui lini pendanaan ini diharapkan dapat membantu jangkauan ekosistem digital Indonesia semakin luas dengan pelbagai eksplorasi pengembangan startup.

(dmi/dmi)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *