Penampakan Pesawat Sam Air Jatuh di Gorontalo, 4 Tewas




Makassar, Indonesia

Tiga awak dan satu penumpang Pesawat SAM Air tewas setelah pesawat itu jatuh di area persawahan dekat dari Bandara Bumi Panua, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Minggu (20/10).

“Iya ada korban meninggal sebanyak empat orang setelah pesawat itu jatuh,” kata Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, Heriyanto.

Dari foto yang diterima Indonesia.com, terlihat badan pesawat jatuh di area sawah yang tergenang air dan berlumpur. Bagian depan pesawat hancur. Baling-baling depan rusak. Sayap sebelah kiri patah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pesawat dengan kode registrasi PK SMH terbang dengan tujuan Bandara Djalaluddin Gorontalo menuju Bandara Bumi Panua Pohuwato. Namun, sekitar pukul 07.03 WITA, pesawat yang mengangkut tiga orang awak dan satu penumpang dilaporkan hilang kontak dan jatuh.

“Pesawat SAM Air berangkat dari Gorontalo menuju Pohuwato. Tapi laporan AirNav Makassar terakhir komunikasi dengan Pesawat SAM Air dan informasi diterima pesawat itu jatuh di area Bandara Pohuwato,” ungkapnya.

Tim SAR gabungan yang dikerahkan ke lokasi jatuhnya kapal tersebut menemukan empat korban dalam kondisi tidak bernyawa lagi. Sedangkan kondisi pesawat bagian nampak rusak parah setelah menghantam tanah.

“Empat korban meninggal dunia, terdiri dari pilot, kopilot dan engineer serta ada satu penumpang, jenazah korban langsung dievakuasi,” jelasnya.

Meski demikian, hingga saat ini belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

Adapun identitas korban pesawat SAM AIR yang jatuh di Pohuwato yakni:

1. Kapten, M. SaefuRubi
2. Kopilot, M. Artur F.G
3. Enginer, Budi Janto
4. Penumpang, Sri Mayke Male

(mir/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *