Pengawal Prabowo Sebut Ada 59 Orang Ikut Pembekalan di Hambalang




Bogor, Indonesia

Presiden terpilih RI Prabowo Subianto memberikan pembekalan terhadap para calon menteri di rumahnya yang lain, Hambalang Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10) ini.

Berdasarkan pantauan sejak pagi di Hambalang, para tokoh-tokoh yang semula diundang ke Kertanegara pun berdatangan ke Hambalang untuk mengikuti pembekalan dari Prabowo–yang saat ini masih menjabat Menteri Pertahanan–tersebut.

Pembekalan calon menteri di Hambalng itu digelar dua hari hingga Kamis (17/10) besok.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menhan Letkol Inf G Borlak mengatakan dari catatan yang dipegang, mereka yang datang hari ini berjumlah 59 orang.

“Yang sesuai data 59 orang,” ujar Borlak kepada wartawan di Hambalang, “Ya. Itu saja.”

Borlak mengatakan pemerintah daerah setempat dan aparat penegak hukum dilibatkan untuk pengamanan kegiatan.

“Kegiatan pengamanan ini melibatkan Pemerintah Kota Bogor. Ya, secara berjenjang dari Kapolda, Dandim, Kapolres, terus Kapolsek, terus Danramil, dan para Babinsa, dan yang ada di wilayah ini semua. Termasuk Satpol PP dan keamanan. Ini semua berjalan,” ucapnya.

Beberapa tokoh yang terlihat datang pada pagi tadi di antaranya adalah politikus Golkar Nusron Wahid, Sekjen Kemendag Budi Santoso, Menteri BUMN Erick Thohir, Wamen ATR/Waka BPN yang juga Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Kemudian terlihat Mensesneg Pratikno, Menkominfo yang juga Ketum Projo Budi Arie, dan Politikus PAN Yandri Susanto.

Selain itu, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tak terlihat ada di Kertanegara pada Senin-Selasa lalu, hari ini pun terpantau datang ke Hambalang. Belum diketahui maksud kedatangan dua pucuk komando aparat di bawah kepresidenan Jokowi itu.

Bukan hanya itu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan juga disebut ikut menghadiri pembekalan calon anggota kabinet Prabowo Subianto di Hambalang pada Rabu ini.

“Pak Budi Gunawan terakhir datang,” kata Borlak.

Budi Gunawan menjabat sebagai Kepala BIN sejak 9 September 2016. Namun, Budi akan digantikan posisinya oleh Wakil Menteri Pertahanan Herindra.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Herindra. Penggantian kepala itu diklaim sudah didiskusikan dengan Prabowo selaku presiden terpilih.

Herindra pada Rabu ini bakal menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) sebagai calon Kepala BIN di DPR. Surat Presiden terkait pengangkatan Herindra sebagai Kepala BIN sudah diajukan ke DPR pada 10 Oktober 2024.

Adapun sejak Senin (14/10) hingga Selasa (15/10), Prabowo telah memanggil secara bergantian calon menteri dan calon wakil menterinya. Total ada 108 orang tokoh yang mendatangi rumah Prabowo di Kertanegara Jaksel tersebut.

(rzr/kid)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *