Pengunjung Ragunan Tembus 17 Ribu Orang



Jakarta, Indonesia —

Lebih dari 17 ribu orang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, pada Sabtu (25/12) per pukul 13.00 WIB, bertepatan dengan libur hari natal 2021.

“Berdasarkan data yang tercatat, ada 17.100 pengunjung per pukul 13.00 WIB,” ujar Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang kepada Indonesia.com melalui pesan singkat, Sabtu (25/12). 

Bambang mengungkapkan bahwa Taman Margasatwa Ragunan pada liburan natal 2021 memberlakukan pembatasan pengunjung sebanyak 50 persen atau setara dengan 30 ribu orang.

Berdasar catatan yang ia punya, Bambang mengungkapkan pengunjung terbanyak menggunakan sepeda motor dengan jumlah 1.376, sedangkan roda empat sebanyak 979 kendaraan. Kemudian, pengguna sepeda mencapai sekitar 143 orang. 

Menurut data dari pihak pengelola TM Ragunan yang diterima Indonesia.com, sebanyak 1.835 orang pengunjung datang ke Pusat Primata Schmutzer per pukul 12.00 WIB.

Pihak pengelola Taman Margasatwa Ragunan sebelumnya mengumumkan bagi pengunjung yang ingin datang diwajibkan mendaftar secara daring sehari sebelum kedatangannya.

Pengelola juga menyebut warga dengan KTP luar DKI Jakarta juga diperbolehkan untuk berkunjung, tidak ada batasan usia, ibu hamil diperbolehkan datang.

Selain itu, pengunjung yang boleh datang ke Ragunan bagi mereka yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 minimal dosis pertama, dan melakukan pemindaian QR di aplikasi PeduliLindungi.

Bambang mengatakan bahwa para pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan, seperti memakai masker dan tidak membuat kerumunan.

Bagi para pengunjung yang ditemukan membuat kerumunan, kata Bambang, para petugas akan bersikap tegas untuk membubarkannya.

[Gambas:Instagram]

(cin/end)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *