Penonton Saat Race 2 WSBK Mandalika Terancam: Lanjut, Lanjut, Lanjut



Lombok, Indonesia —

Ribuan penonton di Sirkuit Mandalika berteriak ‘lanjut, lanjut, lanjut’ saat Race 2 WSBK Mandalika 2021 terancam batal, Minggu (21/11).

Race 2 yang semula dijadwalkan berlangsung mulai pukul 15:00 WITA terpaksa ditunda karena hujan lebat yang turun di Sirkuit Mandalika.

Setelah melakukan dua kali pemeriksaan kondisi trek pada pukul 15:30 WITA dan 16:00 WITA, pihak Race Direction akhirnya memutuskan untuk menggelar Race 2 WSBK Mandalika 2021. Race 2 WSBK Mandalika 2021 akhirnya dipangkas menjadi hanya 12 lap.

Dalam penantian penonton yang tidak pasti, sejumlah pembalap WSBK coba menghibur penonton. Michael Rinaldi menjadi pembalap pertama yang rela hujan-hujanan untuk menghibur penonton. Ribuan penonton pun bersorak saat pembalap Aruba Ducati itu menyapa di pinggir sirkuit.

Tidak lama kemudian ribuan penonton di Grand Stand utama garis start meneriakkan nama Toprak Razgatlioglu yang sudah memastikan gelar juara dunia WSBK 2021 pada Race 1 WSBK Mandalika 2021.

Toprak pun berjalan ke pinggir sirkuit dan duduk di pagar tempat biasa tim WSBK memberikan pesan. Pembalap Pata Yamaha itu melambaikan tangan membalas sambutan meriah penonton di tribune.

Setelah kembali menunggu, ribuan penonton berteriak: “Lanjut, lanjut, lanjut!”, berharap Race 2 WSBK Mandalika 2021 digelar. Setelah menanti cukup lama, harapan penonton akhirnya terwujud setelah Race 2 dinyatakan digelar 12 lap.

Race 2 WSBK Mandalika menjadi milik Jonathan Rea yang memenangi duel sengit melawan Scott Redding. Sementara Michael van der Mark menyisihkan Toprak dalam perebutan penghuni peringkat ketiga.

[Gambas:Video ]

(har/nva)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *