Penumpang Pesawat Ketakutan Usai Digigit Kutu Busuk Saat Penerbangan



Jakarta, Indonesia

Penumpang kelas utama maskapai American Airlines mengungkapkan bahwa ada kutu busuk yang menghinggapi kaki mereka selama penerbangan domestik di Amerika Serikat.

Kutu tersebut juga disebut menggigit jari kaki mereka. Kejadian itu diketahui lewat sebuah unggahan di Reddit, yang ditulis oleh pengguna anonim.

Pengguna itu mengatakan bahwa mereka memesan kursi kelas satu pada penerbangan bernomor 4412 American Airlines dari LaGuardia, New York, menuju Bandara Metro Detroit, Michigan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengguna anonim tersebut menceritakan mereka sedang membaca buku ketika melihat seekor serangga kecil berwarna coklat merayap di kaki mereka.

“Saya menaruhnya (kutu busuk) di serbet koktail untuk ditunjukkan kepada pramugari, yang kemudian segera memberi tahu Kapten melalui telepon/interkom,” tulis pengguna tersebut dalam unggahannya, seperti dilansir Independent.

“Saya harus mengganti pakaian di bandara dan memasukkannya ke dalam tas. Pakaian saya sedang dicuci sekarang. Semoga tidak ada yang tertinggal di ransel atau tas saya selama penukaran pakaian. Saya sudah mengajukan keluhan ke AA,” lanjutnya.

Penumpang itu mengatakan bahwa dia “merasa cukup ketakutan ketika penerbangan pulang,” dan berharap dia tidak akan menaiki pesawat yang sama lagi. Ia menyatakan bahwa dia berharap pesawat tersebut tidak akan dioperasikan lagi untuk dibersihkan dengan benar.

Namun, ketika pengguna Reddit memeriksa, mereka mengatakan pesawat tersebut segera kembali menuju LaGuardia tanpa penundaan.

Sekitar satu jam setelah penumpang terbang, mereka mengatakan melihat serangga itu merayap di celana mereka, yang mereka gambarkan sangat kontras warnanya dengan warna gelap celana panjang mereka.

“Saya berhasil menangkapnya dan menaruhnya di serbet untuk ditunjukkan kepada kru kabin,” tulis mereka. “Benda sialan itu mencoba menggigit jari saya! SANGAT MENJIJIKKAN!!”

Setelah mengunggah kejadian tersebut di Reddit dan mengajukan keluhan kepada American Airlines, penumpang itu mengatakan bahwa mereka menerima tanggapan dari maskapai tersebut, “Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas pengalaman yang Anda ceritakan.”

“Komitmen kami untuk menempatkan Anda sebagai prioritas tidak tergoyahkan, dan masukan Anda menggarisbawahi komitmen ini.”

“Yakinlah; keluhan Anda akan diteruskan kepada tim pimpinan kami saat kami berupaya untuk memastikan bahwa kami memberikan pengalaman berkualitas tinggi yang pantas pelanggan dapatkan,” kata mereka, dilansir dari pengguna Reddit.

Setelah penumpang kelas satu tersebut mengeluhkan kejadian itu, dan merasa tanggapan awal AA “tidak memuaskan”, AA membalas dalam email tindak lanjut dengan mengatakan bahwa mereka mengkredit akun frequent flyer penumpang tersebut dengan 7.500 mil bonus sebagai “permintaan maaf yang sebenarnya”.

Maskapai menambahkan, “Saya tentu bisa mengerti betapa tidak nyamannya bagi Anda menemukan serangga di kursi saat penerbangan.”

“Kami ingin semua pelanggan kami menikmati penerbangan yang menyenangkan saat bepergian bersama kami. Saya mohon maaf atas pengalaman tidak menyenangkan tersebut.”

Penumpang tersebut menambahkan bahwa mereka lebih baik menunda penerbangan daripada terbang di pesawat yang ada kutu busuknya.

Kejadian serupa terjadi pada penerbangan American Airlines lainnya beberapa bulan sebelumnya. Penumpang bernama Ethan Judelson mengaku bahwa pesawat harus melakukan pendaratan darurat setelah penumpang melihat kutu di rambut seorang wanita.

Insiden tersebut terjadi pada 15 Juni lalu dalam penerbangan Los Angeles menuju New York. namun American Airlines mengatakan penerbangan tersebut dialihkan ke Phoenix karena “kebutuhan medis seorang pelanggan.”




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *