Perampok Pegadaian Jagakarsa Todongkan Pistol Mainan, CCTV Dirusak



Jakarta, Indonesia —

Pelaku perampokan di kantor pegadaian swasta Jagakarsa, Jakarta Selatan, menodongkan pistol mainan saat melakukan aksinya.

Diketahui, aksi perampokan di sebuah kantor pegadaian swasta Jalan Kahfi 2, Jagakarsa, ini terjadi Senin (13/12) malam.

“Itu soft gun mainan, dia buat modus nodong-nodong orang itu kan,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Ridwan kepada wartawan, Selasa (14/12).

Ridwan menerangkan perampokan ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, pelaku berpura-pura akan menggadaikan laptopnya.

Kemudian pelaku langsung menodongkan pistol mainan dan meminta korban atau karyawan untuk membuka brankas.

“Terus minta untuk menyerahkan uang mereka. Kemudian semua korban itu dimasukkan ke kamar mandi, dia rusakkan server CCTV,” ucap Ridwan.

Setelahnya, pelaku pun berhasil ditangkap oleh aparat kepolisian. Penangkapan ini dilakukan usai mendapat informasi dari warga bahwa terjadi aksi perampokan di toko gadai tersebut.

Ridwan mengatakan saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif untuk digali keterangannya terkait aksi perampokan itu.

“Proses pemeriksaan berjalan, pelaku sudah diamankan,” ucap Ridwan.

Berdasarkan keterangan saksi mata bernama Andri, perampok sempat menyandera tiga orang karyawan perempuan di dalam kantor. Menurutnya, perampok masuk saat kantor gadai itu hendak ditutup sekitar pukul 20.00 WIB.

“Sejak Senin siang, pelaku sudah ada di depan kantor melakukan pemantauan lokasi,” kata Andri seperti dikutip dari Antara.

Andri menyebut warga sekitar mengetahui aksi itu saat karyawan di dalam kantor ribut dan berteriak minta tolong. Setelahnya, warga dan petugas kepolisian yang sedang patroli lalu mengepung kantor tersebut.

(dis/pmg)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *