Permintaan Adele, Spotify Hapus Tombol Shuffle Album 30



Jakarta, Indonesia —

Penggemar kini bisa menikmati album 30 milikĀ Adele di berbagai platform streaming musik termasuk Spotify.

Namun lewat pemutar musik streaming ini, Anda harus mendengarkan lagu-lagu dalam album secara berurutan karena Spotify menghapus tombol acak alias shuffle. Rupanya ini jadi permintaan khusus sang penyanyi.

“Ini adalah satu-satunya permintaan yang saya miliki di industri kita yang terus berubah! Kami tidak membuat album dengan sangat hati-hati dan memikirkan daftar lagu kami tanpa alasan. Seni kami menuturkan sebuah cerita dan cerita kami seharusnya didengarkan seperti yang kami inginkan. Terima kasih Spotify sudah mendengarkan,” cuit Adele via akun Twitter pribadinya.

“Apapun buat Anda,” cuit Spotify merespons unggahan Adele.

Adele resmi merilis album 30 pada Jumat (19/11). Album bisa dinikmati via aplikasi streaming musik Apple Music dan Spotify. Ia memulai album dengan lagu ‘Strangers By Nature’, kemudian ‘Easy On Me’ yang telah terlebih dahulu dirilis sebagai single. Setelahnya ‘My Little Love’ dengan isian suara sang anak, Angelo.

Nuansa musik soul begitu terasa lewat ‘Cry Your Heart Out’ dan ‘Oh My God’. Penggemar akan dibawa ke musik yang lebih up beat lewat ‘Can I Get It’, lalu tone down di lagu ‘I Drink Wine’. Saat didengarkan secara berurutan, Anda akan mendapat sebuah cerita utuh dengan dinamika yang apik.

“Ada momen-momen ketika saya menulis lagu-lagu ini, dan bahkan ketika saat saya melakukan mixing dan semacamnya, saya seperti merasa ‘mungkin saya tak perlu merilis album ini’,” kata Adele pada Zane Lowe dari Apple Music.

(els/bac)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *