Persib Bandung Pecundangi Persik Kediri 2-0




Jakarta, Indonesia

Persib Bandung berhasil mempecundangi Persik Kediri 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (28/10).

Kedua tim terlibat dalam pertarungan sengit dengan intensitas tinggi. Namun, kedua tim gagal cetak gol di babak pertama.

Dimas Drajad nyaris memecah kebuntuan di menit ke-14, namun sontekan Dimas memanfaatkan umpan dari Tyronne del Pino masih melebar di sisi kiri gawang Persik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tuan rumah juga bukan tanpa perlawanan. Persik sempat merepotkan lini bertahan Persib yang dimotori Ze Valente dan Ramiro Fergonzi. Tapi sayang tak ada gol yang tercipta.

Duel sengit kembali terjadi di babak kedua. Serangan agresif Maung Bandung akhirnya membuahkan hasil di menit ke-48. Alih-alih menahan gempuran pemain lawan, Dede Safari cetak gol bunuh diri.

Tertinggal satu gol melecut motivasi Persik untuk membalas. Ezra Walian dan Ramiro Fergonzi beberapa kali mengancam, namun peluang kedua pemain mampu diredam lini belakang Persib yang tampil solid.

Pada menit ke-79, Persib berhasil memperlebar keunggulan jadi 2-0 berkat gol cantik Tyronne del Pino. Mendapat umpan silang Malison, Tyronne lebih dulu mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tembakan terukur ke pojok gawang.

Tim Macan Putih terus mencoba untuk membuat keajaiban lewat serangan intensif di 10 menit terakhir. Tapi sayang tak ada satu pun gol yang mampu diciptakan hingga laga bubar.

Hasil positif ini membuat Persib naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1. Tim Pangeran Biru kini mengemas 19 poin dari sembilan pertandingan.

Persib hanya terpaut satu angka dari Bali United yang berada di puncak klasemen. Sementara Persik harus rela turun ke peringkat kedelapan dengan perolehan 14 poin.

Susunan Pemain Persik Kediri vs Persib Bandung

Persik Kediri (4-3-3): Leonardo Navacchio (PG); Dede Safari, Kiko, Al Hamra Hehanussa, Yusuf Meilana; Ousmane Fane, Rohit Chand, Ze Valente; Riyatno Abiyoso, Ezra Walian, Ramiro Fergonzi.

Persib Bandung (3-4-3): Kevin Ray Mendoza (PG); Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Henhen Herdiana, Edo Febriansah; Dedi Kusnandar, Tyronne del Pino; Ciro Alves, Beckham Putra, Dimas Drajad.

[Gambas:Video ]

(jun/sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *