Persib Rekrut David da Silva, Depak Geoffrey Castillion



Jakarta, Indonesia —

Persib Bandung resmi merekrut mantan bomber Persebaya Surabaya David da Silva setelah mendepak penyerang Geoffrey Castillion menghadapi putaran kedua Liga 1.

Persib mengontrak David da Silva dengan durasi dua tahun. Penyerang asal Brasil itu sebelumnya memperkuat Terengganu FC di Liga Malaysia.

“PT PERSIB Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan telah menjalin kerjasama dengan David da Silva. Penyerang berkebangsaan Brasil itu sepakat untuk membela Pangeran Biru dengan durasi kontrak dua tahun,” demikian pernyataan resmi Persib.

“David da Silva akan segera bertolak ke Bandung dan dijadwalkan sudah bergabung dalam latihan bersama skuad Maung Bandung pekan depan,” sambung pernyataan resmi Persib.

Perekrutan David da Silva seiring dengan keputusan manajemen klub untuk tidak memperpanjang kontrak Geoffrey Castillion. Penyerang asal Belanda itu dianggap tidak optimal setelah hanya mampu mencetak tiga gol di Liga 1 musim ini.

“Perekrutan David memang untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Geoffrey Castillion. Striker berkebangsaan Belanda itu telah berpisah dengan Persib dan tidak memperpanjang kontrak yang berakhir pengujung tahun ini,” demikian pernyataan resmi Persib.

“Perubahan di lini depan ini merupakan bagian dari evaluasi tim pelatih dengan melihat performa tim di putaran pertama Liga 1 2021/2022. Evaluasi keseluruhan akan terus dilakukan untuk meningkatkan performa di putaran dua nanti,” tulis pihak Persib.

David da Silva punya catatan cukup bagus di Liga 1 bersama Persebaya. Pada musim 2018, penyerang 32 tahun itu mencetak 20 gol daei 23 penampilan. Sementara pada musim 2019/2020, David da Silva mencetak 15 gol dari 19 laga.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *