Persis Promosi ke Liga 1 Usai Bungkam Dewa United


Jakarta, Indonesia —

Persis Solo memastikan diri lolos ke final Liga 2 2021 sekaligus promosi ke Liga 1 2022 usai mengalahkan Dewa United pada pertandingan semifinal.

Pada pertandingan semifinal Liga 2 2021 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, Senin (27/12), Persis lebih dulu tertinggal pada menit kedua lewat gol Slamet Budiono.

Sepakan mendatar Slamet Budiono gagal diantisipasi oleh Harlan Suardi sehingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Martapura Dewa United.

Tertinggal satu gol, Persis langsung merespons dengan meningkatkan intensitas serangan. Usaha Persis akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-19 lewat aksi Alberto Goncalves.

Beto sukses mencetak gol setelah melewati beberapa pemain belakang Dewa United.

Persis akhirnya mampu membalikkan keadaan lewat gol bek naturalisasi berdarah Brasil Fabiano Beltrame pada menit ke-28.

Fabiano yang berdiri bebas tanpa kawalan dapat meneruskan umpan tendangan bebas untuk membawa Persis unggul 2-1.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan semifinal ini berakhir. Persis menang 2-1 atas Dewa United dan memastikan diri lolos ke final Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan.

Persis selanjutnya akan bertemu Rans Cilegon FC di final Liga 2 2021 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, pada Kamis (30/12) mendatang.

Sementara tim yang kalah akan berebut satu tiket promosi tersisa yaitu Dewa United melawan PSIM Yogyakarta yang kalah dari rans Cilegon FC di babak semifinal Liga 2 2021. Pertandingan perebutan tempat ketiga juga akan digelar di SUGBK, pada Kamis (30/12).




Banner Testimoni

Susunan Pemain

Dewa United XI: Rivky; Jajang, Achmad, Yustinus, Riza; Rangga, Suhandi, Gufroni; Budy, Resky, Dzumafo

Persis XI: Harlan; Eky Taufik, Fabiano, Arif Budiyono, Abduh Lestaluhu; Fajar, Bhagascara, Arapenta; Miftahul, Heri Susanto, Beto

[Gambas:Video ]

(rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *