Pertama dalam Sejarah, Disneyland Tampilkan Sinterklas Berkulit Hitam



Jakarta, Indonesia —

Tanpa pengumuman resmi atau kemeriahan, taman hiburan Disneyland di Amerika Serikat menghadirkan Sinterklas berkulit hitam dalam perayaan Natal tahun ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah berdirinya taman selama 66 tahun.

Di Disneyland Resort di Anaheim, California, dan Walt Disney World Resort di Lake Buena Vista, Florida, Sinterklas berkulit hitam terlihat di acara jumpa penggemar edisi spesial dan pesta Natal larut malam.

Seorang juru bicara Disney mengatakan kepada Travel bahwa Sinterklas diwakili dalam berbagai cara di komunitas lokal dan regional dan di seluruh dunia – dan dalam semangat itu, Sinterklas akan mencerminkan keragaman komunitas sekitar di Disneyland Resort dan Walt Disney World Resort.

Taman hiburan Disney adalah tempat terbaru di mana keluarga dapat melihat penggambaran Sinterklas non-kulit putih, dengan lebih banyak Sinterklas berkulit hitam muncul dalam beberapa tahun terakhir di pusat perbelanjaan dan dalam iklan kue Oreo baru-baru ini.

Pada hari Jumat, Old Navy mengadakan Santa Bootcamp, sebuah program pelatihan inklusif online yang mendorong partisipasi “dari beragam latar belakang, etnis, dan warisan budaya untuk menawarkan lebih banyak representasi dalam peran Santa.”

Seperti yang diharapkan, tamu Disney dan masyarakat umum telah menggunakan media sosial dengan opini yang kuat.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya…

Pertama dalam Sejarah, Disneyland Tampilkan Sinterklas Berkulit Hitam


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *