Pesan Hadi Tjahjanto untuk Andika Perkasa di Medan Tugas Panglima TNI



Jakarta, Indonesia —

Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendoakan Jenderal Andika Perkasa yang baru saja dilantik sebagai panglima TNI agar senantiasa sukses menjalankan tugas.

Hadi berpesan agar Andika bisa menjalankan tugas sebagaimana menjalankan ibadah dengan tulus dan ikhlas.

“Saya selalu mendoakan Jenderal Andika Perkasa dapat melaksanakan tugas dengan aman dan lancar,” kata Hadi disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (17/11).

Hadi mengibaratkan medan tugas panglima TNI sebagai tempat beramal. Ia berharap Andika bisa menjadikan jabatan barunya sebagai ladang ibadah.

Dia percaya Andika bisa tulus dan ikhlas jika melakukan hal itu. Dengan begitu, seluruh tugas pokok sebagai panglima TNI bisa dikerjakan dengan mudah.

Di kesempatan terpisah, Andika merasa terhormat ditunjuk sebagai panglima TNI. Andika berjanji membayar kepercayaan Presiden Joko Widodo dengan kerja keras memimpin TNI.

“Saya harus bisa menunjukkan kepada beliau yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk mewujudkan dan menuntaskan,” kata Andika pada jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/11).

Andika menyampaikan ada dua prioritas dalam masa kepemimpinannya. Pertama, pembenahan internal TNI yang ia rasa belum sempurna.

Kemudian, Andika juga akan mengubah pendekatan TNI dalam menangani konflik di sejumlah daerah. Papua jadi salah satu daerah yang disoroti Andika.

“Saya akan lakukan evaluasi, lakukan perubahan dalam hal bagaimana kita beraktivitas, bukan hanya di Papua, tapi juga di seluruh wilayah NKRI,” tuturnya.

(dhf/gil)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *