Pesawat SAM Air Jatuh di Gorontalo, 3 Awak dan 1 Penumpang Tewas




Jakarta, Indonesia

Pesawat SAM AIR tujuan Gorontalo-Pohuwato dilaporkan jatuh di Bandara Bumi Panua, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Empat orang awak pesawat dikabarkan meninggal dunia.

“Iya, pesawat tipe PK SMH jatuh setelah hilang kontak dengan petugas AirNav Makassar dan 4 awak kapal meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, Heriyanto, Minggu (20/10).

Heriyanto menerangkan bahwa pesawat SAM AIR tersebut berangkat dari Bandara Djalaluddin Gorontalo, menuju Bandara Bumi Panua Pohuwato. Namun, hilang kontak dan dilaporkan jatuh sekitar Bandara Bumi Panua Pohuwato.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami menerima info dari AirNav Makassar, bahwa pukul 07.03 pesawat SAM AIR berangkat dari Gorontalo menuju Pohuwato kemudian pesawat itu kontak terakhir dengan AirNav dan informasi diterima pesawat jatuh di area Bandara Bumi Panua Pohuwato. Kemudian meminta bantuan SAR,” ungkapnya.

Tim SAR gabungan pun dikerahkan ke lokasi jatuhnya pesawat SAM AIR dan menemukan para awak pesawat yang dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Empat orang awak meninggal terdiri dari pilot, kopilot, engineering dan satu penumpang,” sebutnya.

Identitas korban pesawat SAM AIR yang jatuh di Pohuwato adalah:

1. Kapten, M. SaefuRubi
2. Kopilot, M. Artur F.G
3. Enginer, Budi Janto
4. Penumpang, Sri Mayke Male.

(asa)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *