Pesona Kota Qingdao, Lokasi Laga China vs Timnas Indonesia



Jakarta, Indonesia

Timnas Indonesia akan meladeni tuan rumah China dalam pertandingan keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (15/10) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan nanti akan berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football, Qingdao, China. Venue laga itu cukup menyita perhatian karena tidak digelar di kota besar di China seperti Beijing atau Shanghai.

Seperti dilansir China Discovery, Qingdao sebenarnya juga termasuk kota besar di Negeri Tirai Bambu. Kota di Provinsi Shandong ini diberkati dengan salah satu teluk terindah di dunia, dengan pesona kota pantai.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak jarang Qingdao disebut sebagai “Swiss-nya China”, karena kota ini memiliki beberapa arsitektur khas Eropa. Nama Qingdao sendiri berarti Kota Biru dan Hijau, dan dijuluki sebagai kota paling layak huni di China.

Pergilah ke Teluk Huiquan di Qingdao, kamu akan menemukan hamparan pasir halus sepanjang 580 meter dan ombak yang lembut. Jika jalan-jalan santai di Dermaga Zhanqiao, kamu bisamelihat bangunan bersejarah Qingdao yang dibangun pada tahun 1893

Jelajahi resor pemandangan Gunung Laoshan yang luar biasa di Semenanjung Shandong Qingdao, yang terkenal dengan bebatuannya yang berbentuk aneh, mata air yang jernih, dan pepohonan kuno. Kunjungi juga Gereja Protestan lama dan temukan sejarah Jerman abad ke-20 yang menarik di Qingdao.

Kesan pertama yang didapat pengunjung tentang Qingdao adalah kota yang indah dengan ubin merah, pepohonan hijau, lautan biru, langit yang lebih biru, dan situs suci Tao Gunung Laoshan.

Qingdao, kota tepi laut penting yang merupakan kota pelabuhan modern dengan pesona kuno. Saat ini, kota ini menjadi tujuan wisata ideal yang menawarkan kesenangan tak berujung.




This picture taken on July 11, 2017 shows people cooling off on a beach in Qingdao, Shandong province.
The summer heatwave is forecast to continue and expand over more of the country, with people being warned to protect themselves from the sun. / AFP PHOTO / STR / China OUTWarga lokal asyik berenang di salah satu pantai di Qingdao, China. (AFP PHOTO / STR / China OUT)

Apa pun keinginan kamu, baik untuk perjalanan wisata, aktivitas luar ruangan, penjelajahan sejarah, atau sekadar waktu berjemur tanpa gangguan, Qingdao bisa memenuhi permintaan kamu dalam berbagai perspektif. Bagaimana, sudah tertarik untuk memilih liburan ke Qingdao?

(wiw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *