Piala AFF: Thailand Digoda Bonus Bertubi-tubi


Jakarta, Indonesia —

Untuk meningkatkan semangat bertanding di final Piala AFF, Thailand diiming-imingi bonus bertubi-tubi yang sebagian sudah mereka dapatkan.

Thailand sukses melaju ke final Piala AFF dengan mengalahkan Vietnam lewat agregat 2-0. Hal tersebut membuat timnas Thailand sudah diguyur bonus 10 juta baht alias Rp4,2 miliar.

Bonus tersebut diberikan oleh Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) Somyot Poompunmuang.

Guyuran bonus bisa bertambah besar bila Thailand bisa jadi juara Piala AFF. Manajer Thailand Nualphan Lamsam telah berjanji bakal memberikan 20 juta baht alias Rp 8,4 miliar untuk bonus juara.

Untuk menambah gairah bertanding, Nualphan Lamsam bahkan sudah berjanji memberikan tambahan sebesar 6 juta baht alias Rp2,5 miliar.

Thailand merupakan negara dengan koleksi gelar terbanyak di Piala AFF lewat raihan lima gelar juara.

Momen terakhir Thailand menjadi juara Piala AFF ada pada edisi 2016. Saat itu Thailand mengalahkan Indonesia di partai final.

Pada leg pertama, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Namun kemudian Thailand bangkit dan merebut gelar lewat kemenangan 2-0 di leg kedua.

Pada final ini, Thailand akan kembali berhadapan dengan Timnas Indonesia.




Banner Testimoni

Timnas Indonesia sendiri sudah lima kali merasakan final Piala AFF sebelum edisi kali ini. Namun dari lima kesempatan tersebut, tidak ada satupun yang berujung gelar juara.

Timnas Indonesia melaju ke babak final setelah mengalahkan Singapura. Bermain imbang 1-1 di leg pertama, Timnas Indonesia menang 4-2 lewat babak perpanjangan waktu di leg kedua.

[Gambas:Video ]

(ptr/nva)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *